Innalillahi Wainnailaihi rajiun,Nenek Ce’no Yang Ditelantarkan Anaknya Menghembuskan Nafas Terakhir DiRS.Dadi Makassar

0
2519

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi Selatan Indonesia,Masih teringat dengan Nenek Ce’no, seorang wanita lanjut usia (Lansia)  yang ditelantarkan oleh anak-anaknya.

Tepat hari Sabtu, 27 Januari 2018 Nenek Ce’no menghembuskan nafas terakhirnya dan telah berpulang ke rahmatullah di Rumah Sakit Umum Daerah Syech Yusuf (Kallong Tala) Sungguminasa kabupaten Gowa.

Dimasa hidupnya ia habiskan dengan hanya bisa tertidur di emperan-emperan ruko, hingga di pinggiran-pinggiran jembatan.Naasnya lagi, ruko dan jembatan yang biasa Nenek Ce’no tempati tidur berdekatan dengan rumah keluarga dan anak-anaknya.

Terakhir, Nenek Ce’no di mediakan lewat Pemberitaan oleh Tim Media PortalMetro.com agar di tindak lanjuti oleh Dinas Sosial Kabupaten Gowa untuk di bawah ke Panti Jompo.

Langkah Tim Media PortalMetro.com menuai hasil, niat baik itu langsung di tanggapi baik oleh Polsek Bontonompo.

Waktu itu Kapolsek Bontonompo Bapak Abd.Rahman, SH., yang terjun langsung ke lokasi Nenek Ce’no dan membawanya ke kantornya untuk di beri makanan dan tempat tidur yang layak sementara waktu sambil mengurus mediasi Nenek Ce’no selanjutnya.

Tak sampai ke Panti Jompo, Nenek Ce’no jatuh sakit dan Kapolsek Bontonompo membawanya ke Rumah Saki Syech Yusuf bersama jajaran pemerintah Kecamatan Bontonompo dan Kelurahan Tamallayang untuk di beri perawatan lebih intensif.

Kondisi Nenek Ce’no kian parah dan akhirnya pihak RS memilih untuk merujuknya ke RS Dadi Makassar. Saat di RS Dadi, tak satupun dari anak-anaknya yang datang mengurus ataupun menjenguk Nenek Ce’no. Sungguh Miris.

Setelah sekian lama di rawat, nasib berkata lain dan Nenek Ce’no akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Jam.8.00 wita hari Sabtu (27/1/2018).

Bahkan saat Nenek Ce’no sudah meninggalpun tak satupun anak-anaknya yang datang untuk menyelesaikan administrasi persuratan Nenek Lansia itu.

Hingga pihak RS mengambil kebijakan untuk langsung membawa Nenek Ce’no ke kampong halamannya untuk di Kuburkan.

Dan lagi, tak satupun anak-anaknya yang datang walau hanya untuk melihat Ibundanya di makamkan di peristirahatan terakhirnya.

Selamat jalan Nenek Ce’no, semoga amal ibadahmu di terima di sisi Allah. Segenap jajaran Pemerintah Kecamatan Bontonompo, Kelurahan Tamalayyang kabupaten Gowa, dan Tim Media PortalMetro.com mendoakan
kepergianmu”Surga Menantimu”. Amin Ya Rabbal Alamin.

Reporter : SaparuddinRapi-AlPincara