Menyukseskan”Gema Tasamarana” Camat Mangarabombang Kabupaten Takalar Adakan Kerja Bakti

0
741

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Dalam mengapresiasi dan sukseskan program utama  bupati Takalar yaitu “Gema Tasamarana” (Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa Na gammmara) sebagai salah satu program utama Bupati Takalar yang dilaunching pada bulan Januari 2018 ,agar Takalar selalu bersih Sampah sehingga Takalar bisa raih prestasi Adipura.

Kepala wilayah Kecamatan  Mangarabombang,Kabupaten Takalar,bersama Kepala Puskesmas marbo,Danramil,Kepala desa dan warga mangarabombang terus melakukan gerakan peduli lingkungan khususnya melakukan Pembersihan lingkungan dan selokan air  dan  penghijauan yakni melakukan penanaman pohon pada awal januari 2018 minggu lalu.

Kepala Wilayah Kecamatan Mangarabombnag Takalar Mappaturung, S.Sos (Camat) mengatakan saat wawancara portalmetro.com.

Gema Tasamarana suatu hal yang sangat positif dan kami siap supporting program Bupati Takalar.

Oleh karena itu  kita sebagai kepala Wilayah Kecamatan Mangarabombang wajib harus kita tindak lanjuti program beliau dan kita libatkan semua  kepala Puskesmas marbo,Danramil,Kepala desa, dan masyarakat,sebagai bentuk kekompakan di kecamatan Mangarabombang ini, apalagi ini sangat sinergitas  ajaran agama Islam, sebab untuk menghasilkan pekerjaan hasil maksimal.ungkap Mappaturung S.Sos (Camat) pada Sabtu (20/01/2018).

“Saya salut dengan program  Tasamara yang sudah dilaunching oleh Bapak Bupati ini suatu hal yang sangat progres untuk kemajuan Takalar, jadi kita ingatkan kepada masyarakat perlu ada kesadaran bahwa kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah, ” jelasnya.

Lanjut Mapaturung ” kami  mengajak masyarakat untuk bersih-bersih dan memasang tempat sampah di pekarangan dan bersama kepala desa, kunjungi para pedagang kaki lima dan indo mart  dan alfha mart untuk menjaga kebersihan.

Profile Biodata Kepala wilayah Kecamatan mangarabombang nama lengkap, Mappaturung S.Sos, kelahiran bontolebang 20 september1983, jenjang karier terangkat menjadi ASN Pada Tahun 2003 dan berbagai pengalaman yang pernah dilalui sebelum menjabat camat.

Salah satunya Adalah pernah ditempatkan di bagian tata pemerintahan sekretariat daerah Takalar dan pernah juga menjadi kasubsi Bina Mental dan spritual pada kepala seksi PKM kecamatan Galesong utara dan kemudian di tempatkan jadi lurah bontolebang galut,sekcam galesong utara, sekcam polombangkeng selatan, sekcam sanrobone, dan pernah menjadi pelaksana Tugas kepala desa di desa lantang dan desa su’rulangi kemudian jadi camat di mangarabombang sampai sekarang.

Reporter : Leo

LEAVE A REPLY