Bupati Takalar Serahkan DPA Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Pimpinan Skpd

0
850

Portalmetro.com –  Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Bupati Takalar Serahkan DPA Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Pimpinan Skpd.

Di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar telah berlangsung penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun anggaran 2018 dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas para Pimpinan SKPD Lingkup Kab.Takalar.

Penyerahan DPA diantaranya Inspektur Inspektorat,Kadis Capil, Kadis Kesehatan dan Camat Polongbangkeng Selatan berlangsung diruang pola Bupati.Rabu,(17/01/2018).

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta ,S.Pt.MM, mengatakan dengan Penyerahan DPA maka seluruh belanja yang sudah ditetapkan dalam Perda dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan  visi Kabupaten Takalar mewujudkan Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

Dia berharap Pengelolaan keuangan harus  dijaga dengan baik agar tidak tersangkut hukum.

Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Kab.Takalar akan kerjasama dengan KPK demi kelancaran akuntabilitas DPA-SKPD.

Lanjut dikatakan, Bupati selaku Kepala Daerah membutuhkan ASN yang berkinerja sungguh-sungguh.

Dalam penyerahan DPA, juga dilakukan Penandatanganan pakta integritas yang merupakan bentuk kehati-hatian dalam pelaksanaan dokumen anggaran.

Penandatanganan dilakukan oleh para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kab.Takalar.

Disaksikan  oleh Bupati Takalar, Ketua DPRD Kabupaten Takalar dan Sekda Takalar Dr.Ir.H.Nirwan Nasrullah.

Kepala BPKAD Takalar Drs.H. Saripuddin,M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa Penyerahan DPA-SKPD berdasarkan Perda Kabupaten Takalar nomor 04 Tahun  2017 tentang APBD TA.2018 dan Peraturan Bupati Takalar nomor 24 tahun 2017 tentang penjabaran APBD TA. 2018.

Tujuannya adalah sebagai momentum dan legalitas pelaksanaan seluruh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada TA.2018 sesuai ketentuan yang berlaku,sekaligus untuk mewujudkan tertib Administrasi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2018.

Reporter : Leo