Diduga Pakai Pipa Bekas Pekerjaan Pamsimas Sorot Warga Takalar

0
1637

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Pekerjaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat ( PAMSIMAS ) di desa.punaga kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar sulawesi Selatan Disorot Warga .

Diketahui pekerjaan pamsimas yang menelan Anggaran Rp. 341.000.000,- (tiga ratus empat puluh satu juta rupiah) di desa punaga yang saat ini sementara pekerjaan, sudah perpanjang kontrak kerja terakhir pada bulan oktober Tahun 2017 di perpanjang kontraknya sampai Bulan Desember 2017,karena pekerjaan tersebut belum selesai (belum di manfaatkan masyarakat).

(Foto : Papan Proyek Anggaran Pamsimas Kab.Takalar)

Salah satu Pengakuan warga dusun Tamalabba Desa punaga berinisial (NF) yang tak ingin namanya dimediakan Saat wawancara Minggu (14/01/2018).

Menuturkan ke media portal metro.com pekerjaan Pamsimas belum selesai 100%,Ada beberapa Rumah warga belum merasakan ketersediaan Air bersih, bahkan belum selesai pekerjaannya termasuk belum selesai Pemasangan pipa ke Rumah Rumah warga desa punaga,menjadi sorotan warga dusun Tamalabba,bahkan setelah dicroscek ternyata besar Dugaan pipa yang di pasang Pipa bekas.

” Di dusun Tamalabba pipa yang di pasang pipa bekas ( pipa yang sudah lama di pakai kembali ), kalau tidak salah Panjangnya kurang lebih 1 kilometer”Kata (NF) .

Menurut (NF) Fasilitator program Pamsimas itu Adalah Dg.tola.

Untuk menguatkan berita agar berimbang maka wartawan portalmetro.com menghubungi dg. Tola selaku Fasilitator pamsimas lewat telepon.

Saat di konfirmasi via telpon terkait pemasangan pipa bekas Dg.Tola, mengatakan.

” kita hubungi ┬ákepala Desa punaga atau KKM nya atas nama jafar karena saya tidak tau itu pipa Bekas”,ungkapnya Dg.Tola pada Minggu (14/01/2018).

Sementara kepala Desa punaga H.Haris Lili di hubungi via telponnya tidak aktif, dan selaku ketua pelaksana pemasangan pipa dari KKM( atas nama Jafar ) di hubungi via telpon sesuler tidak di angkat,di hubungi lewat whatsApp tidak di balas.

Hingga berita ini di terbitkan mediaportalmetro.com belum ada jawaban dari pihak pelaksana pengelola proyek pamsimas tentang pipa bekas.
***Reporter Leo***