Setelah Sempat Viral Dimedsos Dg.Ce’no Akhirnya Dapat Bantuan Pemerintah Kabupaten Gowa

0
1004

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi selatan Indonesia,Sejak Akhir Tahun 2016 sampai saat ini Awal Januari Tahun 2018 pemerintah kelurahan Tamallayang Kec. Bontonompo Kabupaten Gowa Telah melakukan upaya penanganan terhadap dg.Ce’ no orang tua yang ditelantarkan oleh anak -anaknya.

Nenek Ce’no orang tua renta yang sempat viral di medsos (media sosial) Mulai dari bantuan Kapolsek yang Turun langsung membantu Hingga pemerintah Kabupaten Gowa, kini telah mendapat penanganan medis di rumah sakit Syekh Yusuf Sungguminasa,dan rencananya akan di bawa ke panti Werda di jalan poros Malino – Gowa.

Demikian di sampaikan oleh staf pengawai kantor Lurah Tamallayang Syaripuddin tompo SE,mewakili Lurah Tamallayang sabtu (13/01/2018).

Syaripuddin tompo mengatakan bahwa Pemerintah kelurahan Tamallayang,telah melakukan upaya dan usaha sejak awal Dg Ce’no di telantarkan yaitu akhir 2016 pada waktu itu pihak pemerintah kelurahan tamallayang telah memanggil pihak keluarga Dg ce’no terkait kondisi nenek ce’no.

Penuturan dari anak dan keluarga di terima informasi bahwa dg ce’no memiliki karakter keras dan egois,bila di bawa ke rumah anaknya dg Ce’no malah mengusir anak-anaknya dari rumahnya sendiri,tutur salah seorang sumber di kantor lurah tamallayang yang tidak mau di publikasikan namanya.

Selanjutnya Syaripuddin melanjutkan ceritanya bahwa setelah pihak keluarga dalam hal ini anak-anaknya tidak ada yang mau mengambil orang tuanya dan saat itu semuanya sudah sepakat bahwa solusi yang harus diambil adalah orang tuanya di titip di panti jompo.

Maka kami dari pemerintah kelurahan Tamallayang pun langsung melakukan komunikasi dengan pihak panti yang kebetulan di kenal baik.

Meskipun pernah selama tiga bulan di panti tersebut dg Ce’no berulah,karena selalu buat masalah yang mengganggu penghuni panti lainnya,akhirnya pihak panti mengeluarkannya.

Sejak awal terjadi masalah pihak pemerintah kelurahan tamallayang telah melakukan upaya penanganan terhadap dg Ce’no,sampai yang viral di medsos (media sosial) baru-baru ini terkait dg ce’no pemerintah kelurahan Tamallayang,mengambil penanganan serius,bersama pemerintah kecamatan dan polsek Bontonompo,dengan membawa dg ce’no ke rumah sakit Syekh Yusuf sungguminasa untuk mendapatkan penanganan medis sebelum di bawa ke panti Werda,jalan malino kab. Gowa.
***Reporter Syarif lawa***

LEAVE A REPLY