Panitia matangkan susunan agenda HPN 2018 di Sumbar

0
354

Portalmetro.com – Padang Sumatera Barat Indonesia, Padang (ANTARA News) – Panitia daerah Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat terus mematangkan agenda kegiatan untuk memeriahkan “hari besar” untuk wartawan itu, agar 3000 peserta yang diperkirakan hadir tidak kecewa.

“Agendanya sebenarnya sudah ada, tetapi agar tidak ada acara yang sama atau dempet, perlu dimatangkan persiapannya,” kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar, Jasman di Padang, Senin.

Ia mengatakan untuk memeriahkan HPN tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sumbar serta pemerintah kabupaten dan kota ikut berpartisipasi aktif.

Partisipasi itu bisa dalam pra-HPN dimulai pada Oktober 2017 hingga Februari 2018, dan pelaksanaan puncak 1-9 Februari 2018.

Berdasarkan data yang dihimpun menurut dia, masing-masing OPD setidaknya menggelar dua hingga empat kegiatan pendukung HPN. Sementara kabupaten dan kota setidaknya menggelar satu kegiatan.

“Kegiatan yang banyak ini, kalau tidak dikelola dengan baik, bisa kacau pelaksanaannya. Karena itu, kita susun agenda dan waktu pelaksanaannya agar maksimal,” kata dia.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar Heranof mengingatkan agar pematangan agenda HPN 2018 dilakukan secepatnya, karena waktu tinggal sedikit lagi.

“Maksimalkan semua potensi yang ada untuk pelaksanaan HPN 2018, karena ini juga menyangkut nama daerah,” kata dia.

Terkait kegiatan yang akan dilakukan untuk memeriahkan HPN, ia mengapresiasi semua yang diusulkan oleh OPD.

Meski demikian ia berharap, ada pula kegiatan yang berbekas untuk PWI Sumbar, misalnya kegiatan perbaikan kantor PWI.

“Artinya setelah kegiatan ini, ada kenang-kenangan pelaksanaan HPN untuk PWI Sumbar,” kata dia.

(Antaranews.com)
Editor: AA Ariwibowo

LEAVE A REPLY