Longsor : Warga Sorot Pekerjaan Pelebaran Jembatan Jipang-Takalar

0
1074

Portalmetro.com – Gowa Sulawesi selatan Indonesia,Proyek pekerjaan pelebaran jembatan yang menghubungkan Jipang – Takalar yang dimenangkan oleh  CV.Pa’bentengang sebagai pelaksana dengan nilai kontrak Rp. 721.253.000, kuat dugaan tidak sesuai bestek.

Diketahui pekerjaan pelebaran jembatan Jipang – Takalar baru seminggu selesai dikerjakan oleh rekanan sudah longsor,dan kuat dugaan penimbunannya tidak di padatkan sehingga menimbulkan cepat nya longsor.

Salahsatu Warga Takalar, Daeng kawang mengatakan baru seminggu itu selesainya dikerjakan ini taludnya dan tidak di gali dan belum keras pasangan batunya lansung di timbun.

” iya betul pada saat dikerjakan taludnya itu tidak di gali, dan belum keras pasangan batunya lansung di timbung, sehingga longsor, ” jelas daeng kawang Saat dikonfirmasi Portalmetro.com Sabtu (13/01/2018).

Solidaritas Warga  jipang ini meminta pihak penegak hukum memanggil dan memeriksa Perusahaan Kontraktor CV. PA’BENTENGAN selaku pelaksana pekerjaan jembatan Yang Menghubungkan Jipang-Takalar dan konsultan pengawas nya, kuat dugaan pekerjaan ini di kerja asal jadi dan menimbulkan dugaan markup,Tegas solidaritas warga jipang .
***Reporter leo***

LEAVE A REPLY