Bupati Takalar Buka Program UPSUS Tanaman Pajale Untuk Kesejahteraan Petani

0
432

Portalmetro.com – Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Dalam meningkatkan produktifitas Tanaman Pangan di Kab.Takalar, telah dilaksanakan pertemuan yang membahas terkait Program Upaya Khusus (Upsus) Tanaman Pangan Padi, jagung dan Kedelai (Pajale) Musim Tanam 2018.

DiRuang Pola Kantor Bupati Takalar,Kamis 11 Januari 2018.

Ketua Panitia Dr. H. M. Najib Kasim,SE.M.Si mengatakan bahwa Tujuan dari Pertemuan ini untuk meningkatkan Produksi dan produktivitas menuju cita-cita Kedaulatan Pangan.

Tujuan bisa tercapai dengan kerjasama antara dinas pertanian dengan instansi terkait pendukung Upsus Pajale dengan para Kelompok Tani di Kabupaten Takalar.

Dilaporkan pula bahwa produksi Padi di tahun 2017 seluas 25.140 hektar Jagung 9.742 hektar Dan kedelai seluas 316 hektar.

 

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,MM dalam membuka Program Upsus mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mengupayakan agar Kab. Takalar menjadi daerah unggulan di Provinsi Sulawesi selatan khusunya di Bidang Pertanian,Perikanan dan Peternakan.

Bupati Berharap dengan koordinasi yang baik perusahan daerah bisa bangkit dan dapat menyambungkan pemerintah daerah dengan para pengusaha sehingga tahun ini lahan tidur bisa dikurangi bahkan tahun depan tidak ada lagi lahan tidur.

“Ini merupakan prestasi yang harus dikejar dan hasilnya nanti bisa di pergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan menanam produk sesuai dengan permintaan pasar Dan Untuk mencapai swasembada harus di mulai dari Desa karena potensi Daerah semua ada di desa”ungkap bupati.

Bupati menambahkan Dengan team work yang bagus upaya meningkatkan kualitas pajale dan lahan tidur dapat diatasi.

Beliau berharap kedepan tidak ada lagi mafia-mafia  Alsinta dan dibentuk Brigade Alsinta.

Pertemuan di hadiri Komandan Kodim 1426 Takalar, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Takalar, Perwakilan Kadis Ketahanan Pangan, dan Holtikultura Prov. Sel-Sel, Sekda Takalar, Para Camat, para penyuluh serta Kelompok Tani se- Kab. Takalar.
***Reporter LEO /humas***

LEAVE A REPLY