Didukung 4 partai, pasangan Nurdin-Andi Sudirman daftar Pilgub Sulsel

0
352

Didukung 4 partai, pasangan Nurdin-Andi Sudirman daftar Pilgub Sulsel

Mediaportalmetro.com-
Makassar Sulawesi selatan Indonesia,Pasangan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman yang tidak lain adalah adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman daftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar Senin (8/1/2018).

Usai pemeriksaan seluruh berkas persyaratan pendaftaran calon yang dibawa pasangan ini didampingi para petinggi parpol pengusung, Iqbal Latif, ketua KPU Sulsel menyatakan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman berhak maju di Pilgub Sulsel, 27 Juni 2018 mendatang.

“Tadi sudah diperiksa berkas-berkas pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, syarat minimal dukungan 17 kursi terpenuhi. Pasangan ini sendiri mengumpulkan 20 kursi dari partai pengusungnya, PDIP, PAN dan PKS,” kata Iqbal Latif.

Sementar Nurdin Abdullah saat memberikan keterangan di depan awak media usia mendaftar berjanji akan menjaga marwah pemilihan gubernur ini, sehingga nantinya betul-betul bisa memberikan nuansa Pilgub yang aman dan damai.

“Insya Allah kami punya simpatisan, relawan, pendukung akan coba lakukan berbagai kegiatan yang menjunjung tinggi politik yang bermoral, beretika dan damai. Yakinlah Prof Andalan akan jadi kontestan yang damai dan 27 Juni nanti akan lahir pemerintahan baru Sulsel,” ujar Nurdin Abdullah.

Bupati Bantaeng yang berambisi jadi Gubernur Sulsel ini kembali mengungkap visi dan misi. Dia berjanji akan membangun pusat-pusat pertumbuhan baru di Sulsel. Antara lain soal bandara yang akan dikembangkan bukan hanya yang ada di Makassar. Peningkatan ekspor dan impor juga demikian, peningkatan lapangan kerja untuk mengurangi tingkat kemiskinan.

“Terima kasih kepada parpol pengusung kami, PDIP, PAN dan PKS dan satu lagi parpol pendukung yakni PSI. Kita akan bersama-sama melakukan persiapan untuk menghadapi tahapan-tahapan berikutnya,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin-Andi adalah pasangan yang pertama datang mendaftar di kantor KPU Sulsel. Dia diantar massa sejak pagi. Datang tepat waktu pukul 08.00 WITA dan proses pendaftaran berakhir pukul 09.03.(merdeka.com)