Alim ulama Sul-Sel mengadakan Mudzakarah”Alquds Palestina,Akar Masalah dan solusinya”dipondok Pesantren Darul Aman Lengkese Kab.Takalar

0
755

Alim ulama Sul-Sel mengadakan Mudzakarah”Alquds Palestina,Akar Masalah dan solusinya”dipondok Pesantren Darul Aman Lengkese Kab.Takalar

Mediaportalmetro.com-
Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Para Ulama,tokoh masyarakat,dan Asatidz se-sulawesi selatan berkumpul bersama di pondok pesantren Darul Aman Lengkese kabupaten Takalar,Ahad 7 januari 2018 dalam rangkaian acara Mudzakarah Alim Ulama Sulawesi Selatan”al-Quds palestina,akar masalah dan solusinya.

Acara ini merupakan bentuk keprihatinan sekaligus rasa pesaudaraan umat islam di indonesia khususnya umat islam sulawesi selatan,atas persoalan yang menimpa kaum muslimin di pelestina,dengan berbagai macam perlakuan keji, penjajahan zionis israel terhadap jiwa,harta dan kehormatan saudara kita di palestine.

Uztad Deni Hakim salah seorang pemateri dalam acara tersebut mengatakan bahwa akar masalah terjadinya pembantaian dan penjajahan terhadap saudara kita palestina adalah karena keberadaan entitas yahudi yang berjumlah 7,2 jiwa di tanah palestina yang di bantu oleh amerika ,inggris dan perancis.

Sementara pemateri kedua ustad Dr. Mursyid Najamuddin,M.Si.mengatakan bahwa persoalan palestina bukan persoalan kemanusian tetapi persoalan antara islam dengan kafir,bukan pula persoalan bangsa pelestina sendiri,atau bangsa Arab tetapi persoalan seluruh umat islam di dunia.

Tentu kita sudah paham bahwa Kota Alquds yang mereka klaim secara sepihak oleh Zionis Israel yang di dukung oleh Amerika Serikat adalah merupakan kiblat pertama kaum muslimin,tanah Isra dan mi’raj Rasulullah SAW,sehingga menyelesaikan persoalan pelestina,harus dengan persatuan seluruh umat islam .

Dalam sebuah wadah persatuan yang hakiki dalam sebuah institusi negara khilafah islamiyah,karena yang kita hadapi adalah negara,negara harus pula di lawan dengan negara, maka tidak ada jalan lain kecuali dengan tegaknya khilafah dan jihad Fisabilillah.

Akhir Acara testimoni di lakukan oleh para tokoh yang pada dasarnya memiliki pandangan yang sama bahwa solusi pelestina adalah khilafah dan jihad fisabililah***Reporter Syarif lawa***