Kegiatan Hari Amal Bhakti Depag Disinyalir Memotong Gaji PNS maupun Non PNS Depag Takalar

0
919

Kegiatan Hari Amal Bhakti Depag Disinyalir Memotong Gaji PNS maupun Non PNS Depag Takalar

MediaPORTALMETRO.COM- Takalar Sulawesi selatan Indonesia, Kegiatan Amal bhakti Depag (Departemen Agama) kabupaten Takalar yang dilaksanakan kamis (4/01/2018).

Dalam Rangka Memperingati Momentum Hari Amal Bhakti kementerian Agama RI yang dilaksanakan di lapangan Makkatang daeng Sibali, dan di depan kantor Departemen Agama kabupaten Takalar sulawesi Selatan jadi perbincangan Beberapa aktivis, pemuda dan LSM serta Para awak media (Pers) di warkop Tua Muda Takalar Minggu (7/01/2018).

Kegiatan Hari Amal Bhakti kementerian Agama sebagai bentuk partisipasi pegawai Negeri sipil dan jajaran di kantor Depag namun yang menjadi perbincangan Hangat juga pertanyaan bahwa Diduga gaji pegawai Negeri sipil ( PNS dan Non PNS ) telah di potong pada kegiatan tersebut.

PNS yang tidak mau dipublikasikan identitasnya Mengeluhkan juga mempertanyakan kenapa gajinya dipotong, mengatakan saat wawancara mediaportalmetro.com Minggu (7/01/2018).

“gaji saya di potong Rp.25.000 ribu selama 6 bulan, jadi kalau 6 bulan pemotongan berarti total semua Rp 150.000 ribu, dan guru yang sertifikasi juga dipotong kurang lebih Rp. 250.000 ribu per orang, dan termasuk penyuluh non PNS Rp.50.000 rupiah dipotong juga”.ungkapnya dengan nada mengeluh.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan H.Afrizal di konfirmasi mediaportalmetro.com melalui telepon sesulernya membenarkan kalau gaji pegawai Di Depag di potong Rp.150.000 Ribu Rupiah sebagai bentuk partisipasi kegiatan Hari Amal Bhakti yang dilaksanakan.

” benar saya potong Rp.150.000 ribu gaji PNS untuk partisipasinya pada pelaksanaan kegiatan ini, tapi itu hasil kesepakatan / musyawarah sebelumnya”┬ájelas H.Afrizal ketua Panitia pelaksana.

Hal ini jadi perbincangan publik terkhusus warga Takalar diwarkop, karena pemotongan gaji PNS pada kegiatan tersebut, artinya bahwa apakah anggaran Depag tidak ada sehingga memotong gaji para PNS untuk menyelenggarakan kegiatan.

Padahal Diketahui bahwa setiap lingkup Skpd pemerintah kabupaten terkhusus kabupaten Takalar, termasuk Depag (Departemen Agama) walaupun Sumber anggarannya melalui langsung Pusat kementerian Agama RI (Kemenag) tetap ada porsi penganggaran kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan Depag masuk pada anggaran pertanggug jawaban kegiatan.
***Reporter Leo***

LEAVE A REPLY