Oknum Kepala Desa Salajangki,kab.Gowa Bohongi Wartawan

0
1092

Oknum Kepala Desa Salajangki,kab.Gowa Bohongi Wartawan

Mediaportalmetro.com-
Gowa Sulawesi selatan Indonesia,Ruslan Pato kepala Desa Salajangki kecamatan bontonompo selatan Kabupaten Gowa,Sabtu 30 Desember 2017 yang lalu ketahuan bohongnya oleh wartawan mediaportalmetro.com saat didatangi tiga wartawan masing-masing dua orang dari media online dan satu wartawan televisi (tv).

Awalnya bermula saat tiga wartawan tersebut berkunjung ke kantor Desa Salajangki pada hari sabtu tanggal 30 Desember 2017 saat hendak melakukan kunjungan silahturrahim sekaligus wawancara terkait kinerjanya.

Tiga orang wartawan mendapat informasi dari pegawainya di kantor desa Salajangki bahwa kepala desa sedang menghadiri acara isterinya di puskesmas.

Namun pada saat itu salah seorang wartawan mediaportalmetro.com meminta no hp pak Desa,dan langsung menghubungi Ruslan Pato kepala desa Salajangki dan menanyakan posisi pak desa dimana?

Saat itu kepala desa memberi jawaban yang sungguh membuat wartawan terperangah,karena jawaban yang di berikan tidak sesuai dengan informasi yang di berikan pegawainya.

Kepala desa kepada wartawan mediaportalmetro.com dan wartawan tv, mengatakan sedang keluar daerah,padahal semua orang yang ada di kantor desa mengakui bahwa bapak kepala Desa sedang menghadiri acara isterinya di puskesmas,dan baru berangkat beberapa menit yang lalu.

Hal ini sangat di sayangkan dan sungguh memalukan sikap dan perilaku seorang kades pemimpin yang harusnya menjadi contoh yang baik serta panutan,namun sangat mengecewakan.

Beberapa wartawan dan LSM diKabupaten  gowa (Selasa/2/1/2018) sangat menyayangkan perilaku yang tak pantas yang di lakukan oleh kepala desa salajangki ,salah satunya Saparuddin Rapi dari LSM LP-KPK Sulawesi-selatan.

Saparuddin rapi Lsm lp-kpk, mengatakan “tidak sepantasnya seorang kepala desa melakukan perbuatan berbohong,seorang kepala desa seharusnya memberi contoh dan teladan yang baik,kalau memang tidak mau ditemui bilang saja mohon maaf lagi ada acara lain kali kita datang,itukan lebih baik”,ujarnya.

Salah seorang warga salajangki, yang identitasnya di sembunyikan kepada mediaportalmetro.com juga menyayangkan sikap kepala desanya.

“Kalau benar begitu bikin malu-malu saja nama desa kita di luar,apalagi sampai di korankan”ujarnya
***Reporter Tim Mediaportalmetro.com***