Bakal Calon Bupati Donggala H.Burhanuddin Yado S.Sos dan wakilnya,akan mendaftar KeKPUD Donggala Sulteng jalur independen 

0
1350

Bakal Calon Bupati Donggala H.Burhanuddin Yado S.Sos dan wakilnya,akan mendaftar KeKPUD Donggala Sulteng jalur independen

Mediaportalmetro.com-
Donggala Sulawesi Tengah Indonesia,Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Kabupaten Donggala (Bakal calon Kandidat bupati dan bakal calon kandidat wakil bupati kabupaten Donggala) H.Burhanuddin Yado S.sos dan Ir. Hj.Endah Wahyuning Asih M.Sc akan mendaftar secara resmi Ke KPUD (komisi pemilihan umum daerah) kab.Donggala Provinsi sulawesi tengah Periode 2018 – 2023.

Meskipun sebelumnya Tepat Hari Rabu pada tanggal/29/11/2017 yang lalu, sudah Penyerahan Dokumen Syarat dukungan Perseorangan kedua bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

H.Burhanuddin Yado kandidat bakal calon bupati Donggala sulteng yang rencana akan mendaftar Ke KPUD lewat jalur independen (non partai) secara Resmi pada Hari senin (8-10/1/2018).

“Alhamdulillah Masyarakat kabupaten Donggala sudah sah mengusung saya,lewat jalur inpenden,tentunya persyaratan untuk maju dipilkada (Pemilihan kepala daerah Donggala) jauh sebelumnya Sudah disiapkan termasuk verfikasi berkas Ribuan Foto copy KTP yang harus dipenuhi dan memenuhi persyaratan, sebagai bentuk Dukungan yang saat ini sudah terkumpul mencapai 6.330 foto copy Ktp dan akan Ditambah hingga 26.Ribu 576. Foto copy Ktp untuk mencukupi dan distor keKPUD”ungkap H.Burhan (Selasa/2/1/2018) saat Dikonfirmasi mediaportalmetro.com dikediamannya dilaiba kab.Donggala.

Figur H.Burhanuddin Yado adalah bakal calon bupati Donggala periode 2018 – 2023,lewat jalur independen dirinya sangat Optimis untuk maju dan Menjadi Pemimpin (bupati Donggala).

Meskipun Dahulu pada tahun sebelumnya H.Burhanuddin Yado pernah maju sebagai calon wakil bupati dipilkada Donggala berpasangan dengan H.Idam,namun ketika itu kandas ditengah jalan karena pilkada dimenangkan bupati terpilih saat ini incumbent H.Kasman Lassa-vera.

“visi misi saya sudah siap dan jelas,salah satunya berdayakan Putra putri daerah diangkat menjadi PNS,baik tenaga honor ataupun yang akan baru mau mendaftar CPNS,selanjutnya adalah penataan kota Donggala yang lebih baik lagi dari saat ini,termasuk perputaran ekonomi rakyat agar lancar,dan memperjuangkan pantai barat menjadi satu kabupaten yaitu Kabupaten Donggala Utara karena dari dulu kami perjuangkan hingga saat ini belum terealisasi”jelas H.Bur yang juga asli putra daerah Donggala.

Bakal Calon bupati H.Burhanuddin Yado menginginkan Pantai barat mekar,menjadi kabupaten Donggala utara karena sudah layak,baik masalah persyaratan maupun administrasi Desa dan kecamatannya, dengan harapan agar akses fasilitas pelayanan publik/pemerintah cepat dan dekat terjangkau sebab selama ini masyarakat pantai barat jauh ke ibukota Donggala pusat pemerintahan jika berurusan dengan pelayanan publik, juga kepengurusan berbagai hal hal lainnya.

Diakui bakal calon bupati Donggala H.Burhanuddin Yado bahwa Jarak tempuh Pantai barat ke Ibukota Donggala kurang lebih 200 hingga 300 kilo meter melaui akses jalur darat,masyarakat dipantai barat membutuhkan pelayanan cepat dan tepat,olehnya ia maju calon bupati dan semoga diaminkan insha Allah salah satu visi/misinya adalah berjuang Pantai barat mekar menjadi kabupaten.

“Insha Allah Jika Tuhan Berkenan jika sudah mendaftar diKPUD dan kita menunggu hasilnya sesuai Verfikasi berkas calon kandidat jalur independen dan kelak jika sudah dinyatakan resmi lolos berkas,sy segera Deklarasi dan tidak pakai konsultan politik karena kos politik mahal,kita hanya pakai basis rakyat turun langsung bersentuhan keakar Rumput, artinya yang betul betul tersentuh dan melihat,serta mendengarkan apa keinginan Rakyat yang terbaik untuk kemajuan Donggala”ungkap H.Bur.
***Reporter M.NurNas***