Keluarga Pasien Keluhkan Kebersihan RSUD Pahjonga Daeng Ngalle Takalar

0
696

Keluarga Pasien Keluhkan Kebersihan RSUD pahjonga Daeng Ngalle Takalar

Mediaportalmetro.com- 
Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Kebersihan Rumah Sakit H.Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar dikeluhkan oleh keluarga pasien.

Pada hal pagu anggaran ada, namun ternyata kebersihannya tidak sebanding dengan pagu anggaran yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

Salah seorang keluarga pasien,atas nama Asman, sangat sayangkan sikap pihak rumah sakit dan pihak ketiga yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk mengelola kebersihan RSUD H.Padjonga Daeng Ngalle selama ini.

“Kondisi kebersihan rumah sakit tidak sebanding dengan anggaran yang dikelola pihak ketiga,” kata Asman, Kamis (29/12/2017) ditemui wartawan mediaportalmetro.com dicaffe Homies Takalar.

Selain keluarga pasien Asman diketahui juga Aktivis Unismuh Makassar ini mempertanyakan legalitas perusahaan yang menangani kebersihan rumah sakit tersebut,terkait dengan sertifikat usaha penyedia tenaga pekerja yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikat profesi (LSP) sebab itu merupakan salah satu syarat untuk kualifikasi proses lelang untuk menangkan tender kebersihan rumah sakit umum Daerah H. Padjonga daeng ngalle.

“Karena tidak menutup kemungkinan terjadi dugaan konspirasi antara pihak Pengguna Anggaran (PA) dalam hal ini Direktur Rumah sakit H.Padjonga Daeng Ngalle dengan pihak rekanan,” ungkap Asman.

Asman juga menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk kebersihan RSUD diduga,bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, untuk Belanja clening service dengan pagu anggaran kisaran sebesar Rp.738.000.000 yang dikerjakan oleh PT. Multi Talenta Sukses.

Berdasarkan pantauan mediaportalmetro.com, beberapa alat kebersihan di Rumah Sakit yang sudah tidak layak pakai tetap masih digunakan, seperti tong sampah yang terlihat pengadaan di tahun anggaran 2015 yang lalu belum diganti pengadaan tahun 2017.

Selain itu, bau amis juga yang menyengat,pada beberapa Ruangan Rumah sakit,Sehingga kebersihan di Rumah Sakit tidak efektif dan perlu dievaluasi oleh Bupati Takalar selaku penanggung jawab satuan perangkat kerja daerah (SKPD).***Reporter leo- Hasanuddin***

LEAVE A REPLY