Dinas Pertanian Bersama KTNA Takalar Upayakan Bantuan Bibit Lahan Tergenang Banjir

0
560

Dinas Pertanian Bersama KTNA Takalar Upayakan Bantuan Bibit Lahan Tergenang Banjir

Mediaportalmetro.com-
Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Dinas Pertanian kabupaten Takalar bekerja sama dengan KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Takalar berencana untuk segera mengupayakan adanya bantuan bibit gratis bagi lahan-lahan pertanian yang terendam banjir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Najib Kasim setelah meninjau langsung kondisi lahan warga di beberapa lokasi bersama dengan ketua KTNA, Dg. Lopo (Jum’at/29/12/2017).

Najib Kasim mengungkapkan akan segera mengupayakan bantuan bibit untuk memberikan support serta mengurangi angka kerugian yang dialami oleh warga pemilik lahan.

Bersama dengan pengurus KTNA Takalar, dinas Pertanian berencana untuk segera melakukan pertemuan untuk membicarakan hal tersebut.

“Saya sudah melihat langsung kondisi lahan warga, kita upayakan berikan bantuan bibit untuk support dan bantu kurangi kerugian petani” Jelas Najib.

Sementara itu, Ketua KTNA Takalar, Lopo menegaskan siap mensupport dinas Pertanian kab.Takalar.

Lopo juga mengungkapkan sangat mengapresiasi sikap dinas yang ingin mengupayakan bantuan bibit.

” Kita sangat mengapresiasi sikap Dinas Pertanian Takalar. Dan kami dari KTNA pastikan akan siap untuk support pemerintah kapanpun dibutuhkan” ungkap Lopo.

Hujan yang mengguyur dihampir seluruh daerah di Sulawesi selatan selama seminggu terakhir ini memang menyebabkan ratusan hektar lahan terndam banjir.

Kabupaten Takalar termasuk salah satu wilayah yang cukup parah terkena imbasnya. Para petani kemungkinan besar harus bekerja ekstra untuk kembali menebar benih setelah kondisi curah hujan dan genangan air mulai menurun.***Reporter Hasanuddin sau***