Tak Penuhi Bestek Perusahaan Kontraktor Tanggul Ujung baji DiDuga Tidak penuhi persyaratan Dokumen Tender

0
481

Tak Penuhi Bestek Perusahaan Kontraktor Tanggul Ujung baji DiDuga Tidak penuhi persyaratan Dokumen Tender

Mediaportalmetro.com-
Takalar Sulawesi selatan Indonesia,Proyek Break Water BNPBD ujung Baji yang Dituding Warga tidak Sesuai Bestek,yang diberitakan Mediaportalmetro.com Senin/25/12/2017.kini muncul lagi masalah baru, dipermukaan .

Ternyata juga diduga Perusahaan kontraktor proyek Pekerjaan penahan ombak BNPBD Ujung Baji bahkan tidak memenuhi syarat sebagai pemenang tender saat verifikasi berkas tender yang dimenangkan.

Isu tersebut sempat mencuat setelah kualitas pekerjaan proyek disoroti oleh warga setempat beberapa waktu yang lalu.

Proyek Break water yang menelan Anggaran senilai 500 juta tersebut diketahui dimenangkan oleh CV.NUR HALIFAH .

Pihak kontraktor Pemenang tender setelah,Menurut informasi yang beredar, Diduga salah satu kualifikasi penting yang harus dipenuhi oleh perusahaan adalah adanya pengalaman mengerjakan proyek serupa sebelumnya tetapi pengalaman kerja itu yang tidak ada.

Namun, CV. NUR HALIFAH yang diduga menyertakan surat pernyataan pernah mengerjakan proyek serupa sebelumnya tidak disertakan dengan bukti berupa dokumen kontrak atau dokumen lainnya.

Bahkan dari informasi yang dihimpun,dalam dokumen kontrak diduga sama sekali tidak ada lampiran bukti pengalaman pekerjaan tanggul sebelumnya oleh perusahaan tersebut.

Pihak BNPBD Takalar yang berusaha dikonfirmasi wartawan dan Lsm, diharapkan dapat memberikan penjelasan serta klarifikasi terkait hal tersebut karena sampai saat ini belum diperoleh keterangan.

Karena jika memang benar demikian, maka tentu dugaan permainan dalam proses tender akan mencuat termasuk desakan pada pihak penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan lebih dalam.***Reporter LEO – Hasanuddin***

LEAVE A REPLY