Budiyansa ST,Kadis PUPR Mamuju Utara diprediksi Maju Calon wakil bupati Mamuju utara Periode 2020-2025

0
1015

Budiyansa ST,Kadis PUPR Mamuju Utara diprediksi Maju Calon wakil bupati Mamuju utara Periode 2020-2025

Mediaportalmetro.com-
Pasangkayu Sulawesi barat Indonesia,Tak lekang oleh waktu, sinar mentari masih Pagi, dalam mencapai karier yang masih seumur jagung seperti itulah puisi, Budiyansa ST, kadis PUPR Mamuju utara sulawesi Barat.

Meskipun saat ini masih menjabat Kepala Dinas PUPR Beberapa pekan semenjak dilantik kepala dinas namun namanya sudah melejit keakar Rumput,itulah budiyansa .

Kepemimpinannya sebagai kepala dinas saat ini, cukup diacungkan jempol,baik dari kalangan pejabat / birokrasi dan masyarakat,beberapa prodak dinas PUPR saat ini sejak menjabat sebagai kadis (kepala dinas)  terlihat jelas karyanya di ibukota pasangkayu maupun diplosok kecamatan, desa hingga ke dusun pasangkayu kabupaten Mamuju utara.

Salahsatunya Adalah Pantai Pasangkayu yang saat ini sedang tahap pekerjaan, dan akan selesai serta beberapa karya lainnya.

Banyak kalangan beranggapan meskipun masih seumur jagung, Budiyansa St, Kadis PUPR Mamuju Utara diprediksi kelak akan maju dalam bursa pilkada, (pemilihan kepala daerah) yang akan digadang gadang sebagai Calon wakil Bupati Mamuju utara Periode 2020-2025 Jika kelak ada Calon bupati yang Pas serta berkenang Meminangnya dan masyarakat meng Aminkannya.

Dilihat dari faktor Pendidikan memang sudah cukup pantas karena saat ini budiyansa seorang sarjana (ST) dan sementara menyelesaikan studi (S2) Dikampus terkemuka Untad (universitas tadulako) provinsi sulawesi tengah yang tidak lama lagi memegang gelar S2.

Jika melihat dari faktor usia, memang pantas untuk maju calon wakil bupati karena usianya masih tergolong muda,sekitar 38 Tahun, faktor usia seorang pemimpin akan berpengaruh pada pemikiran cerdas ketika seseorang memegang suatu peranan jabatan untuk memimpin suatu daerah dan didukung pengalaman serta ilmu pendidikan layak yang akan menciptakan hasil pro kerakyatan.

Salah satu warga pasangkayu yang sempat ditemui mediaportalmetro.com mengatakan, ” pak budi jika dimasukkan bursa calon wakil bupati matra kelak saya yakin punya power dan kemampuan memimpin,dan berbicara masalah kepemimpin itu sudah layak” ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Disisi lain saat wartawan mediaportalmetro.com menemui kadis PUPR Budiyansa dikediamannya dipasangkayu senin/25/12/2017. mengatakan , ” Saya masih fokus bekerja sebagai kepala Dinas PUPR, kalau untuk berbicara politik kedepan belum saatnya ,itu terlalu dini,Masih banyak yang Layak, kalaupun itu terjadi biarkan rakyat yang menilai, karena semuanya kita kembalikan kepada Rakyat, tidak boleh kita terlalu ambisi” ungkap pak budi. ***Reporter M.NurNas***