Pengguna Jalan Poros Gowa-Takalar Meminta Pemerintah lakukan Pemangkasan Pohon Disepanjang Jalan

0
736

Pengguna Jalan Poros Gowa-Takalar Meminta Pemerintah lakukan Pemangkasan Pohon Disepanjang Jalan

MediaPortalMetro.com
Takalar – Sulawesi Selatan Indonesia,Para Pengguna Jalan Poros Gowa-Takalar Terganggu karena Pohon Rimbun akibatnya jika Angin kencang pohon tersebut dapat tumbang dan menghalangi pengguna jalan.

Pengguna jalan Meminta Pemerintah untuk melakukan Pemangkasan Pohon Disepanjang Jalan poros Gowa – Takalar.

“Harap Pemerintah Takalar pangkas semua pohon dipinggir jalan karena sudah rimbun jangan nanti adapi korban baru pemerintah turun melakukan pemangkasan “,Ujar Bakri dg.Tiro selasa/19/12/2017.kepada wartawan mediaportalmetro.com.

Menurutnya pemerintah harus melakukan upaya pencegahan sejak awal yakni sebelum memasuki musim penghujan dengan melakukan pemangkasan pohon yang ada di sepanjang jalan poros Gowa-Takalar.

Hal senada juga diungkapkan H.Rate yang sehari-harinya menggunakan jalan poros Gowa-Takalar berharap pemerintah lebih tanggap mengantisipasi sebelum pohon tersebut menelan korban jiwa.

“kami sebagai warga pengguna jalan tentunya sangat was-was melewati jalan poros Gowa-Takalar,apalagi saat kami lewat hujan turun yang disertakan angin bertiup  kencang,sehingga saya sebagai warga pengguna jalan berharap kepada pemerintah memperhatikan dan segera melakukan tindakan”Ujarnya.

Sementara itu salah seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyakat (LSM) LPHam kabupaten Gowa Syaripuddin Empo juga angkat bicara terkait keberadaan pohon di pinggiran jalan poros Gowa-Takalar.

H. Syarifuddin empo mengatakan bahwa keberadaan pohon tersebut tetap dijaga dengan baik karena keberadaannya bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia disatu sisi,tetapi di sisi lain keberadaan pohon tersebut bisa berbahaya bagi keselamatan jiwa manusia jika sudah terlalu rimbun,menurutnya pemerintah jauh-jauh sebelum jika musim penghujan tiba sudah melakukan pemangkasan atau penebangan pohon,menurut Syaripuddin hal yang wajar-wajar saja bila masyarakat merasa ketakutan dengan keberadaan pohon tersebut apalagi di tahun-tahun kemarin sudah ada korban,karena sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warganya.***Reporter Syarif Lawa***