Kades Topejawa Serahkan Beberapa Bantuan Kepada Warganya

0
679

Kades Topejawa Serahkan Beberapa Bantuan Kepada Warganya

MediaPortalMetro.com
Takalar – Sulawesi Selatan Indonesia,Kepala Desa (Kades) Topejawa kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar sulawesi Selatan menyerahkan beberapa bantuan kepada warganya yang kurang mampu.

Dalam rangka penyerahan beberapa bantuan kades Topejawa menyerahkan langsung kepada warganya di depan rumah nya.

Kades Topejawa H.M. Nurdin sutte Spt.Msi sapaan Haji Sutte mengatakan ada beberapa bantuan saya serahkan kepada wargaku yang kurang mampu, ungkap H.sutte kamis/14/12/2017.

Bantuan yang diserahkan mesin pompa air sebanyak 43 unit kepada masyarakat terkhusus untuk petani,31 unit mesin perahu untuk nelayan,8 unit mesin peralatan bengkel dan 8 unit mesin pertukangan .

“Bantuan tersebut bersumber dari dana desa yang di anggarkan sebanyak dua Ratus juta rupiah tahun anggaran 2017 dan di peruntukkan masyarakat terkhusus di desa topejawa ” ungkap Haji sutte.

Kades topejawa menjelaskan bahwa  dengan adanya bantuan mesin perahu ,masyarakat  nelayan tidak terlalu repot lagi untuk mendayung perahunya dan dengan harapan muda-mudahan dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan hasil yang maksimal.

Dalam Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh sekretaris desa Anwar ,ketua BPD Rahma suandi guling, Japri Babinsa (Bintara Pembina Desa),Herman selaku pendamping desa  dan 235 tamu undangan yang hadir.

Saat ditemui wartawan mediaPortalMetro.com Hasan salah satu  masyarakat topejawa  menjelaskan bahwa “dengan adanya bantuan tersebut  pak, saya merasa sangat terbantu karna semua  ini sangat kita butuhkan lagian bantuan tersebut gratis dan memudahkan kita semua,terkhusus untuk petani”.jelas hasan. ***Reporter leo***

LEAVE A REPLY