Dugaan Korupsi Dana Desa Kepala Desa dan Bendahara Bontoloe Ditahan Usai Menjalani Pemeriksaan Kejari Takalar

0
795

Dugaan Korupsi Dana Desa Kepala Desa dan Bendahara Bontoloe Ditahan Usai Menjalani Pemeriksaan Kejari Takalar

MediaPortalMetro.com 
Takalar – Sulawesi Selatan Indonesia, Kepala Desa (Kades) Bontoloe kecamatan Galesong Selatan, kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan bersama bendahara desa di tahan Lapas kelas II B Takalar.

Kades Bontoloe Abd.Rajab Dg. Rombo bersama bendahara desa tidak lain adalah anaknya sendiri ditahan oleh Kejaksaan Negeri takalar (KEJARI) setelah di periksa oleh kejaksaan takalar dan telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa sebesar Rp 98.7 juta (sembilan puluh delapan juta, Tujuh Ratus Ribu Rupiah) .

Hal tersebut berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap penggunaan dana desa pada tahun 2015 dan pemeriksaannya di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Takalar dan total Rp 98.7 juta dana desa yang dikorupsi oleh kades bersama bendaharanya.

Kasi Pidsus Zen Hadianto Kejaksaan takalar menjelaskan bahwa sebagian kerugian negara dikembalikan sebesar Rp.50 juta Rupiah oleh tersangka dan di transfer via rekening yang sudah di tentukan oleh kejaksaan.

“Tersangka sudah mengembalikan sebagian kerugian negara sebesar Rp. 50 juta yang langsung di setor di Bank BRI melalui rekening titipan kejaksaan Negeri Takalar. Nanti sudah ada putusan dari pengadilan baru uang tersebut di setor ke Kas Negara,” Jelas Kasipidsus Kejaksaan Negeri Takalar Zen Hadianto.

Kemarin tersangka sudah ada di lapas kelas II B Takalar dan di antar langsung oleh pihak kejaksaan Jumat (15/12/2017), dan kedua tersangka terancam hukuman penjara dua puluh tahun.***Reporter Saparuddin rapi – leo***

LEAVE A REPLY