Hari Juang kartika Ke72 Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si,Inspektur Upacara

0
575

Hari Juang kartika ke72 Danrem 131 santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri,S.I.P, M.Si,inspektur Upacara

MediaPortalMetro.com
Provinsi Gorontalo Indonesia,Pelaksanaan peringatan  Hari Juang Kartika Ke 72 Tahun 2017 Tingkat Korem 131/ Santiago Yang di pusatkan di Lapangan Sport Center David Tony Limboto Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo,Provinsi Gorontalo.

Brigjen TNI Joseph Robert Giri,S.I.P, M.Si,,sebagai inspektur Upacara pada jumat/15/12/2017.dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo DR.Drs H.Idris Rahim.MM serta seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten se Provinsi Gorontalo dengan tema “MANUNGGAL DENGAN RAKYAT TNI AD KUAT” yang diRangkaikan dengan atraksi Yongmoodo oleh Prajurit Brigif 22/ Oms.

Upacara puncak peringatan Hari Juang kartika ke 72 tahun 2017 Danrem 131 Santiago berpesan dalam sambutannya”Jadilah prajurit petarung dalam hal ini selalu berbaur dengan masyarakat di karenakan Babinsa adalah ujung Tombak TNI di wilayah teritorial”.

Danrem juga menambahkan bahwa Dalam menghadapi PemiluKada Kabupaten dan kota prajurit harus netral dan tidak ada yang ikut ikutan dalam politik dan Cintailah, sayangilah keluarga di karenakan keluarga adalah penopang dalam menjalankan dinas sehari hari,Tegas Danrem 131/ Santiago pada saat memberikan arahan kepada prajurit dan Persit jajaran Kodim 1304/Gorontalo.

Suasana pelaksanaan Upacara hari juang kartika ke72 dirangkaikan berbagai kegiatan,Danrem 131 santiago juga Melaksanakan Doa bersama dalam rangka memperingati hari juang kartika TNI AD ke 72 yang diMasjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pentadio yang di Pimpin Langsung Danrem 131/ Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri,S.I.P, M.Si,dan di Hadiri seluruh Komandan Satuan jajaran Korem 131/Santiago.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan Pelaksanaan pengobatan gratis secara massal yang di pusatkan diPuskesmas Limboto serta pelaksanaan Operasi Katarak di Rumah Sakit M.M Dunda Limboto.

Termasuk Bakti sosial penanaman pohon sebanyak 25000 pohon berbagai jenis guna mencegah erosi dan banjir di wilayah Provinsi Gorontalo,Pemberian Santunan kepada Pakir miskin serta penyerahan Motor Dinas Babinsa oleh Danrem 131/ Santiago kepada Babinsa Kodim 1304/ Gorontalo.

Semua yang dilakukan TNI merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada Bangsa dan Negara terutama untuk rakyat Hulondalo yakni Gorontalo***Reporter Ansar Kelana***

LEAVE A REPLY