DiDuga Tak Cukup,warga penerima BSPS 2017 Juga DiDuga tertukar.

0
643

MediaPortalMetro.com – Takalar Sulawesi Selatan Indonesia,Polemik pelaksanaan BSPS tahun 2017 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang lebih dikenal dengan program bedah rumah.

Dikabupaten Takalar sepertinya mulai menguak banyak dugaan penyelewengan.

(Foto : Lsm Bakin Badan Anti korupsi saat Melakukan Aksi unjuk rasa) 

Selain persoalan dugaan penyelewengan anggaran sebanyak 15 unit dan pelanggaran prosedur oleh TFL dan Bank BRI.

Kini muncul spekulasi dugaan ketidak sesuaian antara warga penerima bantuan sesuai SK dengan warga yang mendapatkan bantuan dilapangan.

Selain berdasarkan pada ditutup rapatnya  daftar penerima bantuan (DPB) oleh seluruh pihak pelaksana, isu mengenai hal tersebut juga beredar di lapangan  jika sejumlah penerima bantuan disinyalir diganti.

” sewaktu kami melakukan investigasi lapangan, memang ada informasi yang kami dengar seperti itu dari warga. Hanya kita tidak bisa kami pastikan itu. DPB masih ditutup rapat oleh mereka” jelas Salam, ketua LSM BAKIN Takalar selasa/12/12/17.

Pihak BAKIN (Badan Anti Korupsi) sebelumnya sudah mencurigai hal tersebut sehingga diawal aksi mereka menuntut ditransparansikannya daftar nama-nama penerima bantuan berdasarkan SK.

“Kan justru itu dari awal kami minta untuk DPB di transparansikan. Karena kuncinya ada di daftar itu” tambah Salam.

Dari keterangan tim konsultan BSPS tahun 2017 SNVT Ditjen Penyediaan Perumahan Prov.Sulawesi-Selatan, diketahui jika baik fasilitator (Mulyadi,Nasir dan H.Aslam) maupun Tim Teknis Kabupaten (Dinas PU Takalar) memiliki daftar tersebut.

” Ada itu di mereka, tim teknis kabupaten dan fasilitator.” jelas Tim konsultan. Naim Cs. Jelas “dikutip salam.

Meski demikian, pihak PU Takalar dan Tim Teknis Kabupaten masih tetap berkilah jika mereka tidak memiliki daftar tersebut.***Reporter leo***

LEAVE A REPLY