Peringati Momentum Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia (APMI) Sulteng Turun Kejalan

0
336

Peringati Momentum Hari Hak Asasi Manusia(HAM)Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia (APMI) Sulteng Turun Kejalan

MediaPortalMetro.com
Palu – Sulawesi Tengah Indonesia,Dalam rangka memperingati Momentum Hari Hak Asasi manusia (HAM) senin/11/12/2017.sejumlah Mahasiswa melakukan Aksi Unjuk Rasa .

Sekitar 20 orang dari FMN, LMND, KAMMI, sanggar seni Guru tua Yang Tergabung Dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa indonesia Sulteng (APMI) .

Unjuk rasa dipimpin korlap Firman,
Pukul. 09.45.wita didepan kantor DPRD Sulteng jl.samratulangi Kota Palu.

Pengunjuk rasa dengan memakai toa microphone,berjalan membentangkan spanduk pamplet yang bertuliskan”menggelorakan semangat perjuangan pemuda mahasiswa berjuang bersama rakyat melawan imprealisme ,feodalisme, dan kapitelisme birokrat demi terkejutnya demokrasi sejati”.

Para mahasiswa menuntut juga mengecam sikap politik donald trump yg telah menyatukan hubungan terhadap kota yerusalem sebagai kota israel.

Mahasiswa Meminta cabut UU PT NO 12 thn 2012,cabut UUD ormas
,wujudkan reforma agrarian sejati dan industrialisasi nasional,cabut uu PP No 78.

Serta hentikan segala bentuk intimidasi,terror,diskriminasi, terhadap rakyat juga hentikan seluruh pembangunan yg merampas hak dasar rakyat dan wujudkan pendidikan ilmiah demokratik dan mengabdi.

inti orasi massa aksi,HAM adalah hak yg diberikan langsung oleh Tuhan yang maha pencipta yg bersifat kodrati dan sudah ada sejak manusia masih dalam kandungan ibunya dan dirayakan tiap tahun oleh banyak negara di seluruh dunia.

Indonesia sebagai negara jajahan dan setengah feudal yg di dominasi imprealisme AS yang seluruh kebijakan yang di ambil oleh pemerintah jokowi hanya akan melayani tuan nya imprealisme AS.

Ada enam jenis HAM yaitu hak asasi sosial,ekonomi,politik sosial budaya, hak untuk mendapat perlakuan yang sama dalam tata cara peradilan dan hak untuk mendapat personal dalam hukum dan pemerintah.***Reporter TimMediaPortalMetro.com***

LEAVE A REPLY