Warga Desa.Barembeng kec.Bontonompo kab.Gowa Harapkan Tiang listrik PLN

0
917

Warga Desa Barembeng kec. Bontonompo kab.Gowa Harapkan Tiang listrik PLN

MediaPortalMetro.com
Gowa – Sulawesi Selatan Indonesia – Warga Dusun Bontotangnga Desa. Barembeng kecamatan Bontonompo Kab.Gowa berharap kepada Pihak PLN segera Memasang Tiang Listrik sebab sudah sejak lama risau dan penuh harap kepada pemerintah khususnya Pihak PLN tentang pengadaan tiang listrik beton.

Salah seorang warga dusun bontotangnga Faisal Dg Rowa kepada wartawan mediaportalmetro.com pada hari sabtu 9 Desember 2017 mengatakan bahwa Dusun Bontotangnga Desa Barembeng kecamatan Bontonompo menunggu perhatian pihak PLN terkait pengadaan tiang listrik beton.

Menurut Faisal sejak puluhan tahun lalu sampai saat ini warga Dusun Bontotangnga belum mendapat pelayanan yang maksimal dari pihak PLN.

“Masyarakat di sini merasa takut dengan kondisi kabel listrik yang tidak memiliki tiang listrik akibatnya ketika ada angin kencang kabelnya terurai kebawah setinggi orang,jadi sangat membahayakan warga Dusun Bontotangnga serta pengendara yang lewat”,Ujarnya,

Sementara kepala Desa Barembeng Nurhadi Haris yang sempat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa keluhan warganya tersebut terkait pengadaan tiang listrik beton telah ditindak lanjuti dengan mengirim surat kepihak PLN.

Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,sementara itu salah seorang anggota LSM (LP.HAM) Kabupaten Gowa Syaripuddin Empo angkat bicara terkait persoalan belum adanya tiang listrik yang di pasang di Dusun Bontotangnga.

Pemerintah khususnya pihak PLN segera merespon keinginan warga Dusun Bontotangnga tersebut jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,baru ada perhatian.

Menurutnya kabel yang rendah yang hanya menempel di ranting-ranting pohon sangat berbahaya bila ada angin kencang .

“sangat berbahaya dan mengakibatkan arus listrik konslet,apalagi sekarang musim hujan,bahkan menurut informasi dari warga sering terjadi cahaya api dari kabel tersebut saat hujan turun dan di sertai angin kencang”,Tambahnya.

***Reporter Syarif Lawa***