Mahasiswa Gorontalo Turun Kejalan Memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia (HAM)

0
394

Mahasiswa Gorontalo Memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia(HAM)Tgl 9-10 Desember 2017

MediaPortalMetro.com
Gorontalo – Indonesia

Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Gorontalo Turun kejalan berorasi dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Tgl 9-10 Desember 2017 diProvinsi Gorontalo.

Mahasiswa (LMND) turun kejalan berorasi sekitar dua puluh orang dipimpin Haris Husain (korlap) koordinator lapangan Sabtu/9/12/2017.

(Foto : Mahasiswa Gorontalo Memperingati Hari Anti Korupsi Dan HAM )

Tepat diPertigaan Jl.Prof.Dr.Hb.Jassin Kota Gorontalo Kelurahan Dulalowo Kec.Kota Tengah,Kota Gorontalo.
Hingga didepan stasion kantor TVRI.

Orasinya Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Menyampaikan Agar Menangkan Pancasila dan Hentikan Komersialisasikan Pendidikan serta Menangkan Pancasila,Menegakkan HAM Bangun Persatuan Nasional, Hentikan lmperialisme.

(Foto : Mahasiswa Gorontalo Memperingati Hari Anti korupsi dan HAM)

Dihari Anti Korupsi (LMND) juga menyampaikan dan menuntut agar Pendidikan Indonesia menjadi sebuah problem jangka panjang ketika arah pendidikan nasional kita jauh dari apa yang dicita-citakan.

Pendidikan kita saat ini menjadi ranah korsialisasikan dimana siapa yang berduit akan mendapatkan fasilitas pendidikan yang berkualitas sedangkan yang miskin baru mendapatkan pendidikan ketika dikasihani.

Padahal dalam pembukaan uuD 1945 tersurat “untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa” tak ada kalimat mendiskriminasi kaya ataupun miskin.

Pendidikan informal itu merupakan sistem pendidikan yang paling otentik, bebas transaksi dan komersialisasi,memerangi korupsi merupakan pekerjaan utama bagi setiap rakyat Indonesia dan membangun pemimpin yang bersih dan tak serakah menjadi keharusan dari sekarang.

Selain momentum hari Anti Korupsi (LMND) sekaligus juga memperingati momentum hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2017 .

Koordinator orasi Haris Husain, mengatakan bahwa Merupakan bagian yang tak terpisahkan dihari Anti korupsi dan Hari Hak asasi manusia (HAM).

“mari kita berkomitmen untuk menjamin kebebasan dan melindungi hak-hak asasi setiap manusia di Dunia karena Hak kita adalah Kebebasan”

Sebuah kebebasan berpendapat, kebebasan beribadah,kebebasan dari kemiskinan dan kebebasan takut, hal ini menjadi tujuan kenapa HAM diperingati Harapan tak Korupsi dan tak melakukan penggaran HAM, Ketika kita mengaku Pancasila, sudahkah perilaku, cara berpikir dan hidup kita, dan bertindak sesuai nilal Pancasila. Ungakap Haris (koordinator) .

Ditambahkan lagi bangsa ini lahir dari kesadaran memilih kesamaan nasib, kesamaan kehendak, dan kesamaan cita-cita sebagai titik temu Karena itu, memenangkan atau membumikan Pancasila berarti menghadirkan nilai Pancasila, Pancasila hadir memerangi ketimpangan dan ketidakadilan sosial, mulai dari politik
anggaran, pengelolaan aset dan Sumber Daya Manusia (SDA) hingga politik bajak keadilan.

***Reporter Tim MediaPortalMetro.com***