Warga Jipang Sangat Senang Ada Pembagian Beras Raskin

0
596

Warga Jipang Sangat Senang Ada Pembagian Beras Raskin

MediaPortalMetro.com
Gowa –  Sulawesi Selatan Indonesia

Ratusan warga desa jipang padati Rumah kepala desa jipang, untuk mengambil beras raskin, atau jatahnya masing masing yang memiliki kartu Raskin dari pemerintah.

(Foto : Suasana Pembagian Beras (Raskin) Desa. Jipang kab. Gowa Sulawesi Selatan)

Warga juga tidak menghalangi datang di rumahnya kepala desa biar pun hujan mengguyurnya, karena ini menyangkut kebutuhan pertama bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya.

” saya sangat senang dan sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya ibu desaku, karena sangat membantu bagi kami, karena ini musim hujan,Pas juga ada keluar pembagian Raskin, karena beras ini makanan pokok, ungkap warga jipang ( Dl ) pada wartawan MediaPortalMetro.com Sabtu/9/12/2017.

(Foto : suasana Pembagian Raskin)

Begitu juga yang di ungkapkan dg.jime warga pannujuang jipang “sangat bersyukur di mana dalam musim hujan ini yang di utamakan adalah beras, alhamdulillah hari ini kepala desa kami membagikan raskin, ini sangat membantu, karena kalau di pasar kita beli pak tujuh ribu perliternya, baru ini raskin 1 karung cuma 26 ribu, berapa memang selisinya”ungkap jime.

Kepala Desa jipang Rosdiati Arrung SE Dg.Datu mengatakan sangat mengapresiasi wargaku datang kerumah untuk mengambil beras raskinnya.

” pembagian raskin ini hari di utamakan dulu yang ada kartunya, baru kita berikan yang tidak ada kartu nya yang layak, karena masih banyak wargaku yang layak tapi tidak ada namanya dari pusat, jadi kita selaku pemerintah setempat bagaimana caranya agar bisa juga mendapatkan” ungkap Dg Datu sabtu/9/12/17.

Lanjut Dg.Datu sebelum Beras Raskin datang dimusyawarahkan sebelumnya sama kepala dusun dan tokoh masyarakat, dimana dalam tata cara pembagian raskin, khusunya yang tidak ada kartunya baru layak mendapatkan Raskin, dan  Raskin yang di bagi sebanyak 1.112 kilo gram untuk 3 bulan, alhamdulillah ini hari pembagian raskin lancar.

***Reporter Saparuddin Rapi / leo***