Selamat Hari Anti Korupsi Tgl 9 Desember 2017

0
468

Selamat Hari Anti Korupsi Tgl 9 Desember 2017.

(Opini Dihari Anti Korupsi)

MediaPortalMetro.com

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Salam indonesia, Salam Anti Korupsi, Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2017.

Korupsi Adalah Musuh Bangsa dan Negara,Yang dapat merugikan serta menyengsarakan Rakyat, Mari bersama sama Untuk Tidak Melakukan Korupsi Dalam bentuk Apapun Nilainya,yang Dapat Merugikan KAS Keuangan Negara, dipemerintahan NKRI baik keuangan APBD maupun APBN.

Korupsi berawal dari Diri pribadi, lalu menerapkannya pada semua Orang, jika diri pribadi dalam melaksanakan Amanah, jabatan Apapun dipemerintahan,yang berhubungan dengan Kas keuangan negara,Tidak untuk korupsi maka yakin dan percaya akan terlaksana pada semua orang, sebangsa dan se tanah Air.

Namun jika diri pribadi korupsi maka kemungkinan besar susah untuk diterapkan kesemua orang sebab diri saja belum becus dan melanggar apa lagi mau menerapkan kesemua orang untuk menjadi contoh serta Panutan.

Apalagi korupsi berjamaah atau konfigurasi persekongkolan yang dapat merugikan Kas keuangan Negara,”sebab sepandai pandainya Tupai melompat akan ketahuan juga” jika Terjadi korupsi.

Rakyat indonesia Menanti para pemimpin yang Amanah tidak korupsi dengan didasari keimanan dan ketakwaan pada Tuhan yang Maha esa.

Sebab walaupun godaan uang banyak ketika iman kuat dan ada rem maka yakin dan percaya korupsi tidak akan terjadi, begitupun sebaliknya jika iman tidak kuat dengan godaan uang negara, maka sedikit ataupun banyaknya jelas korupsi.

Diyakini tidak ada manusia yang sempurna dalam hidup ini, semua pasti punyai kekurangan dan kelebihan dalam melaksanakan Amanah ataupun jabatan disetiap pemerintahan eksekutif, legislatif maupun yudikatif, bahkan Presiden sekalipun, sebab jujur saja tidak cukup untuk menahan korupsi.

Tetapi jika ada Rem iman dan takwa maka yakin korupsi tidak terjadi, kalupun terjadi bengkoknya hanya sedikit, lurusnya yang banyak, seperti pepatah berkata ” bengkok sedikit boleh asalkan jangan bengkok banyak, meskipun lurusnya sulit”

Akan tetapi jika ingin lebih bagus lagi lurus banyak lebih baik, meskipun tidak ada manusia yang sempurna didunia pada keHidupan sementara waktu ini tetapi mungkin saja ada semacam khalifah dikemudian hari yang benar benar jujur dengan Amanah serta Tidak korupsi menyalah gunakan Amanah, wewenang dan Tugas negara.

Jabatan hanya sementara waktu, dan Uang memang segalanya guna mencapai segala hawa nafsu dunia, jika ada uang apapun dapat dibeli kecuali iman,tetapi kadang kadangpun iman dapat terbeli, tergantung pada individu tingkat keimanan seseorang.

Namun keimanan serta godaan dunia pada uang jangan sampai menyeret pada hukum dan membuat kita terseret pada korupsi yang dapat merugikan Kas keuangan negara terlebih pada rakyat yang senantiasa berharap menanti pemimpinnya yang baik untuk tidak melakukan korupsi.

“Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2017,Tanamkan pada diri pribadi, tanamkan dihati ,kuatkan iman, jangan tergoda dengan uang banyak untuk mencapai tingkat hawa nafsu yang berakibat korupsi,jadilah contoh yang baik serta panutan yang baik pada diri sendiri terlebih pada rakyat”

Wassalam

“Semoga kita semua dalam lindungan Allah S.W.T Dunia sementara Akhirat Selamanya”

Penulis : Muhammad NurNas Islam