Belasan Motor Diamankan dirumah warga Bajeng oleh Kepolisian Sektor Bajeng Dugaan Kuat Hasil Curian

0
1224

Belasan Motor Diamankan dirumah warga Bajeng oleh Kepolisian Sektor Bajeng Dugaan Kuat Hasil Curian

MediaPortalMetro.com
Gowa – Sulawesi Selatan Indonesia

Berawal dari adanya laporan pengrusakan rumah di Dusun Bontomanai Desa Lempangan kecamatan Bajeng kab. Gowa.

(Foto : Kapolsek Bajeng AKP. Ramli bersama wartawan saat Peliputan Curanmor )

Kepolisian sektor bajeng yang di pimpin langsung oleh kapolsek Bajeng AKP.Ramli bersama anggotanya meluncur ke TKP, rumah salah seorang warga Lempangan yang berinisial SM waktu kejadian tanggal 7 Desember 2017 pukul 18.15 wita.

Saat warga sedang melaksanakan sholat magrib,hal itu berdasarkan informasi dari salah seorang warga melihat kejadian di TKP yang mengatakan sejumlah orang dengan menggunakan kendaraan roda dua melakukan penyerangan dengan melempar batu ke rumah salah seorang warga ujarnya kepada wartawan,yang minta identitasnya disembunyikan.

AKP.Ramli yang berhasil ditemui oleh wartawan mediaportalmetro.com dan wartawan Sku Indonesia Pos di polsek Bajeng mengatakan bahwa setelah kita menerima laporan dari warga,saya langsung memerintahkan beberapa anggota turun ke TKP,sampai di sana benar telah terjadi aksi pengrusakan yang di lakukan oleh orang tak kenal.

Namun di TKP ada hal membuat kami sangat curiga dengan kondisi bengkel yang tidak sama dengan bengkel pada umumnya,dari kecurigaan kita tersebut kemudian dikembangkan,kita periksa rumah tersebut setiap kamarnya sampai dapur ternyata banyak motor yang di bongkar di dalam,sehingga kita amankan karena pemilik rumah tersebut tidak bisa menunjukkan buku bukti kepemilikannya.

Pantauan wartawan di polsek Bajeng ada lebih 10 unit motor yang diamankan.

AKP.Ramli lebih lanjut menjelaskan kepada wartawan bahwa motor-motor tersebut diduga kuat sebagai motor curian hal tersebut di perkuat kecurigaan kita sebelumnya bahwa setiap kita melakukan pengejaran kepada pelaku curanmor selalu mengarah ke situ dan anggota sering kehilangan jejak para pelaku”,ujarnya.

Karena kejadian ini Ramli meminta kepada masyarakat bajeng dan sekitarnya untuk bekerja bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Para orang tua lebih sensitif kepada anak-anaknya di mana ia bergaul dan dengan siapa,dan memberikan informasi kepada kami karena kami (polsek Bajeng)selalu terbuka menerima masukan ,kritikan baik melalui telpon,surat,maupun langsung kepada kami yang pastinya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat bajeng dan sekitarnya dari gangguan Kamtibmas.

AKP.Ramli juga menyampaikan kepada warga yang pernah kehilangan motornya bisa datang ke polsek Bajeng dengan membawa bukti kepemilikan yang nantinya kita cocokkan dengan nomor rangka dan nomor mesin”ujar Ramli .

Sementara masyarakat dusun bontomanai khususnya dan warga desa Lempangan pada umumnya kepada wartawan sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak kepolisian sektor Bajeng,menurut sumber di sekitar TKP bahwa keberadaan bengkel tersebut sangat mengganggu warga selama ini khususnya warga yang tinggal di sekitar TKP dengan suara bising motor yang bengkel tersebut selalu ramai sampai tengah malam dan banyak orang tak dikenal yang datang bertamu sampai tengah malam “,ujar salah seorang warga kepada wartawan mediaportalmetro.com

***Reporter SL/BT***