Kunjungan Kerja LP-KPK diSambut baik Kepala UPTD bontolempangan Sebagai Mitra

0
617

Kunjungan Kerja LP-KPK diSambut baik Kepala UPTD bontolempangan Sebagai Mitra

MediaPortalMetro.com
Gowa – Sulawesi Selatan Indonesia

Dalam rangka kunjungan kerja Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP-KPK) Provinsi Sulawesi Selatan Rabu/6/12/2017. sekaligus menjalankan Rekomendasi kegiatan pemantauan dan pengawasan Biaya Operasional Sekolah (Bos) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di kecamatan Bontolempangang, kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi Selatan,H.Hasbullah selaku UPTD Bontolempangang dan beserta seluruh kepala sekolah sekecamatan Bontolempangang menyambut baik kegiatan itu.

(Foto : Kunjungan kerja LP-KPK )

Kedatangan tim LP- KPK ke kecamatan Bontolempangang juga adalah kunjungan silahturahmi sebagai lembaga mitra pemerintah.

(Foto : Kunjungan Kerja LP-KPK)

Di selah pertemuan itu ada salah satu guru yang bertanya kepada tim LP-KPK ke kabupaten Gowa, dan ingin mengenal baik apa itu LP-KPK.

Apa tugas dan fungainya?
Selanjutnya, tim LP-KPK yang di pimpin oleh Ibu Dra.Siti Nurhaya yang juga adalah Ketua LP-KPK KONCAB Gowa memberi jawaban dan penjelasan tentang pertanyaan itu.

LP-KPK adalah lembaga yang melakukan pengawasan segala bentuk kebijakan pemerintah.

Selain itu, LP-KPK juga sebagai lembaga mitra pemerintah dalam hal pengawasan terhadap penyelenggaraan kegiatan pemerintah hingga bisa bebas dari korupsi, kulusi dan nepotisme.

Dari penjelasan itu, UPTD dan Seluruh kepala sekolah se kecamatan Bontolempangang sangat mengapresiasi kegiatan LP-KPK kedepannya.

Mereka berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan hingga kegiatan-kegiatan pemerintah kedepannya akan lebih baik lagi, terkhusus dalam hal penyelenggaraan yang menyangkut penganggaran uang negara.

Dalam kunjungan itu, turut hadir pula Sekretaris II Dewan Eksekutif LP-KPK KOMDA Sulawesi Selatan,Saparuddin Rapi mendampingi Tim melakukan pengawasan dan pemantauan sekaligus silaturahmi dengan jajaran pemerintah kecamatan Bontolempangang.

***Reporter AlPincara***