Insinyur Mengaku Bawa Bom Dibandara internasional Samratulangi manado Batal terbang kejakarta

0
1181

Insinyur Mengaku Bawa Bom Dibandara internasional Samratulangi manado Batal terbang kejakarta

Media PortalMetro.com
Manado – Sulawesi Utara Indonesia

Rencana akan berangkat kejakarta Rabu/6/12/2017 menggunakan pesawat Batik Air ID-6279 Seorang penumpang atas nama Ir.farham Pataendjenu,MM yang diantar rekannya kebandara menggunakan mobil dinas,seorang pegawai negeri sipil pada dinas perdagangan Bolaang mongondo utara,Dibandara internasional sam Ratulangi Manado diperiksa petugas Avsec saat hendak masuk keruang tunggu dan naik kepesawat.

Saat pemeriksaan Dipintu SCP-1 dengan Alat metal detector, dibagian kaki ,badan dan lengan,(Ir.farham),alat tersebut berbunyi.

(Foto : identitas Sesuai KTP  Insinyur akui  Bawa bom dibandara internasional Manado) 

Ditanya petugas pemeriksa (chek body),atas nama jeniver (petugas pemeriksaan bandara), mengatakan “bapak bawa apa alarem berbunyi” serontak Ir.farham mengatakan dengan jawaban ” saya bawa Bom” .

Petugas avsec menanyakan kembali barang apa yg ada di dalam, Yang bersangkutan juga menjawab Bom dan setiap alat tersebut bunyi petugas menanyakan jawabannya tetap Bom.

Karena jawabannya bom petugas melaporkan ke Danru avsec untuk Diperiksa dan diamankan,petugas membawa Yang bersangkutan ke ruangan Posko avsec Bandara Internasional Sam Ratulangi utk dilakukan invenstigasi dan keterangan .

Sesampainya diposko avsec yang bersangkutan Pegawai dinas perdagangan Bolaan mongondo utara mengakui kesalahannya hanya bercanda saja bawa bom.

Karena candaan bawa bom Yang bersangkutan di ruangan Asmen Avsec Bandara internasional tidak diberangkatkan petugas avsec dan airline kejakarta.

Akibatnya Tiket yang sudah dibeli tidak ada pengembalian,dan sangat menyesal dengan candaanya dan berjanji tdk akan mengulanginya karena mengeluarkan candaan kata-kata tersebut dengan alasan buru buru mau kejakarta.

Setelah dikroscek petugas bandara, Diketahui identitas sesuai KTP,
Ir. Farham Patadjenu.MM Tempat tanggal lahir : Boroko, 09-12-1964,Jenis Kelamin : Laki-laki,Alamat : Desa Bigo.Kec. Kaidipang. Kab. Bolaang Mongondow Utara Prov. Sulawesi utara,Agama : Islam, Pekerjaan : Pns (Dinas Perdagangan) Kab. Bolaan mongondo utara.

***Reporter Tim MediaPortalMetro.com***