DiDuga Ba’Korupsi Dana Desa,Kantor Desa.Pelawa Kec.Parigi Tengah Kab.Parigi moutong diSegel Warga setempat

0
714

DiDuga Ba’Korupsi Dana Desa,Kantor Desa.Pelawa Kec.Parigi Tengah Kab.Parigi moutong diSegel Warga setempat.

MediaPortalMetro.com
Parigi Moutong – Sulawesi Tengah Indonesia

Kantor Desa.Pelawa Selasa/5/12/2017.disegel sekelompok warga yg tidak terima dengan kepemimpinan oknum kades yang saat ini menjabat ( rizhan ) .

(Foto : Kantor Desa pelawa kab.Parigi moutong sulawesi tengah Disegel warga setempat)

Penyegelan Kantor Desa oleh warga yang tidak terima masa kepemimpinan oknum kepala desa yang saat ini dijabat oleh Rizhan (kades terduga korupsi) karena melakukan penyelewengan dana desa (DD) tahun 2016  yang sebelumnya telah dilaporkan kepada pihak kejaksaan negeri parigi moutong namun hingga kini belum mendapatkan tanggapan.

Isi laporan ke kejaksaan tentang penyalahgunaan dalam pengelolaan dana desa (DD), yang sebelumnya telah dilaporkan warga desa pelawa kepada pihak kejaksaan .

Tentang Pekerjaan yang dilakukan oleh oknum kepala desa meliputi kegiatan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai tidak sesuai anggaran, meliputi biaya pengolahan lahan, biaya pembelian bibit jagung, dan biaya bibit jahe.

Poin kedua laporan dugaan korupsi Pembangunan infrastruktur seperti plat deker yang berada di dusun dua, pembangun talud, menara air di dusun IV dan pembangunan sumur suntik dua unit di dusun V desa pelawa yang dibiayai melalui dana desa tahun 2016 yang diduga disalahgunakan oleh oknum sang kepala desa.

Hingga berita ini ditulis,Kasus telah diserahkan kepada pihak kepolisian Parigi moutong dan menunggu tindak lanjut sesuai laporan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

***Reporter Tim MediaPortalMetro.com***