Harga tidak Stabil Petani Jagung DiGowa Mengeluh

0
871

Harga tidak Stabil Petani Jagung DiGowa Mengeluh

MediaPortalMetro.com
Gowa Sulawesi Selatan Indonesia

Petani jagung dikabupaten Gowa provinsi Sulawesi selatan terkhususnya di kecamatan bontonompo Kab. Gowa sangat resah dengan harga jagung yang tidak stabil beredar di pasaran atau pada pedagang besar.

(Foto : Daeng Rombo petani jagung )

Harga jagung sangatlah berfariasi dan adapun pedagang yang membeli dengan harga 1900/per.kg.ada juga yang menbeli dengan harga 1800/ perkilo gram Pada hal biasanya harga jagung melonjat diharga tertinggi 2.800/ sampai 3000 rupiah /Per.kg.

Dengan Rendahnya harga pasaran jagung di petani sangatlah meresahkan bahkan ada petani yang mengatakan kalau harganya 1800/kg itu sangatlah merugikan terkhususnya para petani jagung.

(Foto : Hasil panen jagung Daeng Rombo)

Senin/4/12/2017.Hasil wawancara MediaPortalMetro.com Dengan Daeng Rombo, “Harga pupuk dan racun serta yang lainnya itu sangat mahal sehingga itu sudah jelas sangat merugikan kami sebagai petani dan sangat menguntungkan pedagang”ungkap daeng rombo salah satu petani dan pemerhati jagung .

Daeng Rombo Selaku petani berharap kepada pemerintah terkhusus dinas pertanian agar dapat melihat kondisi sekarang ini yang sangat di rasakan oleh orang yang dibawa terkhususnya petani jagung.

Harapan daeng Rombo sebagai petani jagung sangat ingin agar pemerintah bisa mencarikan selusinya agar pedagang dipasaran dapat membeli jagung dengan harga yang tinggi agar selaku petani bisa hidup dan tidak merasa rugi bertanam jagung serta dapat menghidupi keluarga,bahkan anak anak petani yang sedang bersekolah.

***Reporter Saparuddin Rapi***

LEAVE A REPLY