Kodim 1304 Gorontalo Melaksanakan Acara Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara SMP/Madrasah Se-Gorontalo

0
479

Kodim 1304 Gorontalo Melaksanakan Acara Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara SMP/Madrasah Se-Gorontalo

MediaPortalMetro.com
Gorontalo – Indonesia

Acara Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara KODIM 1304 Gorontalo bertempat diaula Otanaha Makodim jalan nani warta bone kota selatan Kamis/30/11/2017 Provinsi Gorontalo.

(Foto : Saat Acara Berlangsung)

Seminar Yang dihadiri Anak Sekolah Tingkat SMP/Madrasah Se Kota Gorontalo sekaligus diberikan pembelajaran untuk siswa siswi, tentang matematika dan bela negara.

(Foto : Saat Acara Berlangsung)

Bertujuan agar siswa siswi dapat memahami berbagai hal tentang bela negara,terutama Natural yaitu Bekerja secara murni dan Alami .

Juga Rasional Bekerja dan memikirkan nilai tambah termasuk Supra Natura yakni bekerja tapi tidak mengandalkan kemampuan sehingga meminta kepada Mahluk gaib.

(Foto : Saat Acara berlangsung)

Siswa siswi juga diajarkan Supra Rasional Yaitu Bekerja Selalu Berpikir Supra Rasional yaitu bekerja yang selalu Tulus dan berserah diri kepada Maha Pencipta
Dan pada Intinya bekerjalah dengan sungguh-Sungguh diiringi dengan BerDo’a Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir dalam Acara kegiatan Seminar wisata matematika bela negara Batuud se jajaran kodim 1304 Gorontalo,Babinsa yang ditunjuk 6 Orang,Tim wisata Matematika Bela Negara dari Mabes AD, Anak Sekolah Tingkat SMP/Madrasah Se Kota Gorontalo.

Sambutan langsung Dandim 1304/Gorontalo (Letkol inf.Dadang Ismail Marzuki) Mengatakan “bahwa kegiatan sebagai metode lain dari pada yang lain, sehingga giat ini menjadi pelajaran,bagi siswa siswi dan untuk kita semua” ungkap Dandim Dalam Sambutannya.

Ditambahkan Dandim Dalam Sambutannya, Dalam kegiatan ini siswa siswi Melaksanakan Registrasi Perorangan diluar ruangan,Menerima Materi dalam Ruangan Sebagai Dinamika Kelompok,Materi berpikir Dupta Rasional,Bermain Matematika Bela Negara,Praktek PBB,dasar(Lapangan),Permainan Team Work (Lapangan)Demo Senjata TNI-AD (Lapangan)serta Selfi Bersama Senjata (Lapangan).

***Reporter Tim MediaPortalMetro.com***