Ketua Komisi IV DPRD Gowa Asriadi Arasy,ST Jadi Pemateri Rapat insiatif Pencegahan dan pengendalian Penyakit Menular TB,kusta Dan HIV.

0
351

Ketua Komisi IV DPRD Gowa Asriadi Arasy,ST Jadi Pemateri Rapat insiatif Pencegahan dan pengendalian Penyakit Menular TB,kusta Dan HIV.

MediaPortalMetro.com
Makassar Sulawesi Selatan indonesia

Ketua komisi IV DPRD gowa Asriady Arasy .ST menghadiri acara sekaligus jadi PeMateri membahas terkait draft perbup tentang perda yg telah di sahkan oleh DPRD melalui perda tentang Inisiatif Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular TB, Kusta dan HIV.

(Foto : Asriadi Arasy ST, Saat memberikan materi bersama pemerintah Daerah)

Acara dihadiri dan dibuka langsung sekda Gowa H. Muhlis dan juga sebagai Pembicara sekaligus pembawa Materi adalah Ketua Komisi 4 DPRD Gowa Asriady Arasy. ST,Kamis/30/11/2017. di hotel D’Maleo Makassar sulawesi selatan.

(Foto : Asriadi Saat selesai memberikan materi santai bersama kepala Dinas kesehatan dan Wakil DANDIM Gowa) 

Selain itu, acara juga dihadiri
Wakil Dandim Gowa Mayor ARM  MUH.NURDIN RAUF,Bersama
kepala Dinas Kesehatan Hendra Dini dan Rombongan Bambang .

Beserta semua stackholeder yg ada digowa  termasuk Kepala Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat Desa , Kepala Puskesmas, TB care Aisyah , daeng TB,  MUHAMMADIYAH, HWDI, PPDI  dan lembaga penggiat kesehatan lainnya.

Asriadi yang juga Anggota DPRD Gowa saat acara berlangsung dihotel D’Maleo Makassar memberikan materi tentang bahaya HIV, dikalangan Remaja, maupun orang dewasa, bahkan orang tua, saat ini yang banyak terserang penyakit dan tertular disebabkan hubungan seks bebas maupun pacaran bebas ,ataupun berhubungan melalui tempat tempat yang dapat terjangkit HIV seperti tempat tempat porstitusi, pemakaian jarum suntik bekas, diera global seperti saat ini.

Menurut Asriadi selain HIV atau Aids, Penyakit kusta dan penyakit TBC pun saat ini banyak menular dan terjangkit karena itu,  perlu adanya pencegahan, baik pecegahan melalui kebersihan makanan, minuman bahkan tempat makan minum dirumah yang harus dijaga kebersihannya dari kuman ataupun bahteri agar terjauhkan dari segala penyakit dan diharapkan para penderita TBC agar berobat secara rutin dipuskesmas ataupun Rumah sakit terdekat.

***Reporter Saparuddin Rapi***