Polres Mamuju utara Laksanakan Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dilokasi Obyek Vital Bekerja sama dan Didukung PLN Pasangkayu

0
439

Polres Mamuju utara Laksanakan Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dilokasi Obyek Vital Bekerja sama dan Didukung PLN Pasangkayu.

MediaPortalMetro.com
Pasangkayu – Sulawesi Barat Indonesia

Polres Mamuju utara Sulawesi Barat dan PLN Pasangkayu,laksanakan Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Rabu/29/11/2017 pukul 14.00 sampai dengan Pukul 14.50 wita bertempat diKantor PLN Pasangkayu.

(Foto : Polres Matra dan Karyawan PLN Pasangkayu saat melaksanakan kegiatan Simulasi Unjuk Rasa)

Terlaksananya kegiatan Simulasi Aksi unjuk Rasa dipimpin langsung Kabag Ops.Polres Mamuju utara Kompol Jusmi.T dan diikuti Personil Dalmas Polres Matra,Personil Sat.Sabhara Unit Patmor,Personil Sat Lantas Polres Matra,Segenap Karyawan PT. PLN Persero,Satuan Pengamanan Kantor PLN.

(foto : Saat Simulasi Aksi Pengunjuk Rasa berlangsung)

Skenario dalam Giat simulasi Aksi Unjuk Rasa tersebut Dirangkai Kedatangan Rombongan Masyarakat di Kantor PLN Pasangkayu dengan membawa selebaran yang bertuliskan Tuntutan terhadap PT. PLN Persero.

(Foto : Kegiatan Simulasi Saat Berlangsung)

Selanjutnya Massa menuju ke Portal kemudian di hadang oleh Satpam PT. PLN Persero. Sehingga Korlap menyampaikan kepada Satpam agar dipertemukan oleh Pimpinan PT. PLN Persero sambil memaksa masuk.

Dalam simulasi Aksi Para pengunjuk Rasa berhasil masuk kedalam Lingkungan Kantor PLN kemudian Satpam Melaporkan kejadian tersebut kepada Petugas Pengamanan,Selanjutnya Komandan Satuan melakukan Koordinasi ke Tim Tanggap Darurat kemudian diteruskan ke Polres Matra, Petugas Pengamanan juga melaporkan kejadian tersebut kepada Manajer PT. PLN

Komandan satuan melakukan Evakuasi terhadap para pegawai PLN dan membuat Situasi semakin memanas ketika Pengunjuk rasa melihat pegawai PLN yang dievakuasi dan keluar lewat pintu darurat.

Personil Pengamanan Polres Matra Tiba di Lokasi Kejadian dan langsung membentuk Formasi Bersaf yang bertujuan agar menahan Pengunjuk rasa yang akan memasuki Lingkungan Kantor PLN.

Pengunjuk Rasa melakukan serangkaian Serangan dengan Mendorong Personil Pengamanan.
Tim Raimas tiba dan melakukan Penguraian Massa dengan menembakkan Gas Airmata kearah Pengunjuk rasa,Pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri dan meninggalkan Kantor PLN pasangkayu.

Adapun tujuan dari Simulasi adalah untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Matra sekaligus meningkatkan sistem komunikasi dan koordinasi antara petugas pengamanan dari obyek vital (PLN) dengan pihak polres apabila terjadi hal hal yang membahayakan obyek vital tersebut.

***Reporter M. NurNas***Dikutip Dari Bag.Humas informasi Polres Mamuju Utara Sulawesi Barat***

LEAVE A REPLY