Sekitar 350 Kepala rumah tangga Kecamatan Bambaira Mamuju utara Sulbar Belum menikmati Lampu PLN

0
766

Sekitar 350 Kepala rumah tangga Kecamatan Bambaira Mamuju utara Sulbar Belum menikmati Lampu PLN

MediaPortalMetro.com
Bambaira Sulawesi Barat Indonesia

Listrik adalah penerangan yang sangat dibutuhkan masyarakat dimanapun berada,baik yang berada dipedesaan maupun diperkotaan.

(Foto : Tiang listrik yang ada hanya dijalan poros transulawesi barat kecamatan Bambaira)

Seperti halnya Dikecamatan Bambaira tepat Didesa.bambaira kabupaten Mamuju utara sulawesi barat,meskipun aliran listrik (PLN) sudah masuk sebagian besar namun hanya dijalan poros trans sulawesi saja,sementara diperkampungan ibu kota kecamatan Bambaira belum tersentuh Penerangan PLN.

Ada Sekitar 350 kepala rumah tangga yang belum menikmati penerangan PLN, akibatnya warga hanya memakai mesin genset pedesaan yang kapasitas penerangannya hanya sesuai kemampuan mesin,disambung dari kabel kekabel dari rumah kerumah, bahkan masih ada yang memakai lampu tradisional.

Saat wartawan Media PortalMetro.com berkunjung keDesa Bambaira,bertemu salah satu warga yang sempat diwawancara Minggu/26/11/2017.

Asrafil warga bambaira mengatakan” kami disini sejak terbentuknya kabupaten Mamuju utara Provinsi sulawesi barat belum menikmati lampu PLN, sudah sepuluh tahun,Dikarenakan pihak PLN belum memasukkan atau membentangkan kabel aliran listrik, bahkan Tiang listrikpun belum ada terpancang dipinggir jalan Desa.bambaira sehingga kami tidak menikmati penerangan, padahal dahulu kami sempat dijanjikan pihak PLN Ranting Sarjo dan Pasangkayu bahwa akan masuk listrik Dibambaira, bahkan kami juga sudah mendaftar juga mengeluarkan sejumlah uang, untuk mendapatkan kilometer tapi tidak terealisasi,Beberapa Anggota Dewan terpilih Periode 2014 – 2019 juga pernah ada yang menjanjikan bahwa akan masuk PLN, namun hingga saat ini tidak ada terwujud,entah apa sebabnya”.

Asrafil sangat mengharapkan pemerintah desa bambaira terkhusus pemerintah kabupaten Mamuju utara sulawesi barat sudilah kiranya memperhatikan Desa.Bambaira karena bambaira adalah ibukota kecamatan yang seharusnya sudah punya penerangan PLN.

Bambaira adalah Desa tertua dibagian utara Mamuju utara sulbar,dari jarak jalan trans sulawesi poros Palu-Pasangkayu kedesa bambaira hanya satu kilometer.

Namun sampai saat ini belum ada penerangan PLN, warga bambaira sangat mengharapkan adanya penerangan karena listrik bagian dari kebutuhan Masyarakat.

Termuatnya berita ini, asrafil warga bambaira sangat berharap agar pemerintah daerah Mamuju utara, provinsi ,bahkan pusat, agar dapat memperhatikan Listrik didesa Bambaira Kecamatan Bambaira sulbar.

***Reporter M.NurNas***