Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pasangkayu sulbar dinilai”Tertidur”karena belum sukses Benahi objek wisata

0
753

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pasangkayu sulbar dinilai”Tertidur”karena belum sukses Benahi objek wisata

MediaPortalMetro.com
Pasangkayu Sulawesi Barat indonesia

Potensi objek wisata yang berada didaerah Pasangkayu kab.Mamuju utara sulawesi barat dinilai belum suksess semenjak kepemimpinan kadis pariwisata I nyoman suandi dimasa jabatan kepemimpinan periode Handal jilid dua.

Kenapa tidak,karena tentulah punya penilaian publik tersendiri khususnya masyarakat Mamuju utara .

Beberapa titik objek wisata dimamuju utara, potensi dan keindahan alamnya seharusnya dapat dibenahi dan ditingkatkan sehingga selevel daerah lain ataupun sedikitnya ada perkembangan.

Contoh kecil Goa ape ,danau goa ape, air terjun kalibamba,air terjun bambalamotu, air terjun wulai objek wisata daerah yang semestinya dipermantap, dan beberapa objek wisata sepanjang pantai Kecamatan bambaira, sarjo dan bambalamotu belum tersentuh perbaharuan ataupun pembenahan guna mengundang antusias para pelancong manca negara yang dapat meningkatkan pendapatan daerah serta pendapatan warga.

Dinas pariwisata dan kebudayaan tentulah jadi pertanyaan besar, sebab anggaran besar yang telah dikucurkan pemerintah daerah maupun pusat jelas ratusan hingga milyaran rupiah kemana arahnya.

Padahal diketahui dinas pariwisata adalah dinas yang mengembangkan wisata daerah itu sendiri, baik dari segi seni, budaya dan ala tradisional daerah hingga potensi wisata alam daerah .

I nyoman suwandi sebagai kadis pariwisata kab.Mamuju utara sulbar, tentulah punya terik tersendiri dalam membenahi daerah matra dan perlu pengawasan publik kemana dan diperuntuk apakan Anggaran Dananya hingga tepat sasaran, nampak kepermukaan hasil potensi wisata daerah yang ada di tiga kecamatan trkhusus bambarasa (bambaira, sarjo, bambalamoto) dikelolah menjadi suksess.
Ungkap salah seorang warga Pasangkayu yang diwawancarai enggan dikorankan namanya.

Termuatnya berita ini Senin/27/11/2017 besar harapan warga Mamuju utara sulbar, salah satunya yang diwawancarai media portalmetro.com Agar kiranya kadis pariwisata mamuju utara lebih meningkatkan kinerjanya.

Hingga berita ini naik online tim media akan wawancara khusus kelak bersama kepala dinas pariwisata terkait mutu peningkatan kinerja dinas pariwisata yang dipertanyakan warga mamuju utara dan akan diterangkan wawancara khusus apa saja hasil kinerjanya selama ini.

***Reporter M. NurNas***

LEAVE A REPLY