KESBANGPOL DAN KAPOLRES TAKALAR SAMBUT BAIK LP-KPK

0
1067

KESBANGPOL DAN KAPOLRES TAKALAR SAMBUT BAIK LP-KPK

MediaPortalMetro.com
Takalar Sulawesi selatan Indonesia

Selaku Lembaga Resmi Pengawasan Dana Desa dan Dana BOS Wilayah Sulawesi selatan, LP-KPK disambut baik Kesbangpol dan kapolres Takalar.

(Foto: Foto bersama LP-KPK KOMDA SULSEL, LP-KPK Takalar dan KESBANGPOL) 

(Jum’at/24/11/2017) Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Takalar menyambut baik kedatangan tim LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan).

Lembaga resmi yang di tunjuk atau di rekomendasikan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan Pemantauan dan Pengawasan Penggunaan Dana Desa (ADD) dan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Selatan.

Menurut kepala Kesbangpol Takalar Muh. Alwi SH.MM saat audiens Dengan tim LP-KPK yang dipimpin oleh Andik Muhammad Nasir yang juga adalah Ketua LP-KPK KOMCAB Sinjai dan Wakil Ketua Tim LP-KPK Kabupaten Takalar Ibu Murniati mengatakan “kami sangat merespon dengan baik dengan adanya Tim Pemantau dan Pengawasan penggunaan ADD dan BOS. Apa lagi ini adalah pemantauan dan pengawasan menyangkut anggaran Desa dan Sekolah yang memang tak bisa di pungkiri menjadi tempat rawan penyalahgunaan anggaran atau korupsi”.

Kesbangpol Takalar  juga mengatakan memang perlu tim seperti LP-KPK sebagai Pemantau dan Pengawasan, sehingga penyalahgunaan anggaran negara itu bisa terminimalisir.

Mudah-mudahan kegiatan atau tim seperti ini akan ada terus. Tambahnya.

Di lain tempat, respon positif Kesbangpol Takalar  di tanggapi langsung oleh Ketua LP-KPK KOMDA SULSEL Andi Hasanuddin, Am. S.Sos, kami mengucapkan banyak terima kasih atas respon positif pemerintah kabupaten Takalar .

” InshaAllah kami akan terus melakukan komunikasi aktif dengan pemerintah Kabupaten Takalar.
Selain dari pada itu, kami juga berharap kerjasama yang baik dari semuan pihak terkait agar proses di lapangan tim kami berjalan dengan baik”ungkap Andi Hasanuddin (LP-KPK KOMDA SULSEL).

Tidak hanya Kesbangpol, respon positif juga di tunjukkan oleh Kapolres Takalar AKBP Gany  Alamsyah saat Tim LP-KPK membawa surat rekomendasi kesana.

Kapolres juga mengatakan akan berperan dan membantu LP-KPK nantinya di lapangan dengan terus melakukan komunikasi aktif dengan Tim pemantau dan pengawasan.

***Reporter SaparuddinRapi-AlPincara***