KEPALA DESA MUDA PRIORITASKAN JALAN TANI BONTOLANGKASA SELATAN KAB.GOWA

0
691

KEPALA DESA MUDA PRIORITASKAN JALAN TANI BONTOLANGKASA SELATAN KAB.GOWA

MediaPortalMetro.com
Bontolangkasa Selatan Indonesia

Seorang pemimpin pemerintahan selalu identik dengan kaum tua,sebahagian besar itulah yang menghiasi pemerintahan di Indonesia.

(Foto : Jalan tani yg suksess dikerjakan didesa Bontolangkasa selatan – Gowa)

Namun di era sekarang ini, paradigma itu kian terbantahkan Setidaknya sudah di beberapa wilayah kini di pimpin oleh kaum muda.

Seperti halnya di Sulawesi Selatan, tepatnya di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo,Kabupaten Gowa di pimpin oleh kaum muda.

Desa Bontolangkasa Selatan mulai berbenah sejak Kepala Desa muda itu resmi di lantik menjadi Kepala Desa. Setidaknya penngerjaan jalan tani yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya di empat titik desa Bontolangkasa Selatan itu menjadi bukti awal kepemimpinannya.

Jalan tani yang sudah memasuki 80% pengerjaannya dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) itu di perkirakan akan rampung di akhir bulan.

Saat tim Media PortalMetro.com melakukan kunjungan Peliputan (kamis/23/11/2017) keDesa Bontolangkasa Selatan dan meninjau langsung lokasi pengerjaan, Kepala Desa Bapak Firman, S.Pd Daeng Bunga mengatakan kami mengerjakan jalan tani ini di empat titik, yaitu di Dusun Talamangape, Dusun Borongkanang, Dusun Alerang, dan Dusun Bontokadatto.

Mengapa dalam projek pertama kami langsung memfokuskan ke jalan tani karena kami sadar betul bahwa sebahagian besar pendapatan masyarakat kami adalah bertani, jadi otomatis untuk kemudahan akses dan membuat hasil panen pertanian lebih bagus maka pastinya jalan taninya harus ada dan bagus.

Mudah-mudahan setelah jalan taninya rampung masyarakat bisa menikmati hasil dari kerja keras bersama ini.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini kami juga sedang melakukan menyedorkan proposal ke PLN untuk penambahan tiang listrik, dan alhamdulillah berkat komunikasi aktif kami sekarang sudah ada 5 tiang baru terbangun yang tersebar di Bontolangkasa Selatan,Ungkapnya.

Apa yang di lakukan oleh Kepala Desa Bontolangkasa Selatan itu kini membangun paradigma baru, bahwa umur bukanlah halangan untuk kita bisa menjadi pemimpin dan berkarya untuk ke makmuran yang kita pimpin. Dengan harapan bahwa akan ada lagi pemuda-pemuda yang akan mengikuti jejak Daeng Bunga (panggilan akrab Kepala Desa Bontolangkasa Selatan) itu.

***Reporter SaparuddinRapi – AlPincara***

LEAVE A REPLY