SATGAS TINOMBALA SOSIALISASI KEBANGSAAN,NARKOBA DAN PSIKOLOGI DISMAN 1 POSO

0
324

SATGAS TINOMBALA SOSIALISASI KEBANGSAAN,NARKOBA DAN PSIKOLOGI DISMAN 1 POSO

MediaPortalMetro.com
Poso Sulawesi tengah Indonesia

Satgas Tinombala Melakukan sosialisasi kebangsaan,narkoba dan psikologi DISMAN 1 Poso Sulawesi Tengah Kamis/23/11/2017 pukul 08.00 Wita, Jl. Talasa Kelurahan Lawanga Tawongan Kec. Poso Kota utara Kab. Poso.Dihadiri Siswa-Siswi SMAN 1 Poso Dalam Sosialisasi sekitar 50 orang.

(Foto : SMAN 1 Poso sulawesi tengah)

Kegiatan Sosialisasi Dilaksanakan dan dihadiri Langsung Pasiter Kodim 1307/Poso (Kapten Inf Ismail Beta).Dan Unit Inteldim 1307/Poso (Letda Inf Sony Sukirno),Anggota BNN Kab. Poso (Joyk Mambu dan M. H. Maku) Team SGI yang berjumlah 5 orang dipimpin Kapten Inf. Irdam.

Mewakili Dandim 1307/Poso Memberikan Sambutan diacara Sosialisasi kebangsaan, narkoba dan psikologi yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 1307/Poso (Kapten Inf.ismail beta).

(Foto: Kegiatan sosialisasi kebangsaan, Narkoba dan psikologi SMAN 1 Poso – kamis/23/11/17)

Pasiter (Kapten Inf.Ismail beta) mengatakan dalam sambutannya Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah S.W.T pada kesempatan ini kita dapat berkumpul bersama melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat walafiat dan saya mewakili Bapak Dandim, beliau menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir pada acara hari ini, karena ada sesuatu hal sehingga tidak sempat hadiri sosialisasi.

“Namun meskipun Bapak Dandim tidak sempat Hadir, Diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, guna menambah ilmu dan wawasan kita, karena peserta sekalian adalah putra-putri penerus bangsa indonesia “ungkap pasiter (perwira seksi teritorial) kodim 1307 Poso.

Selain itu peserta siswa siswi sosialisasi juga diberikan Pemberian Materi oleh DanUnit Inteldim1307/Poso, tentang wawasan kebangsaan, yang intinya Sosialisasi wawasan kebangsaan ini bertujuan memberikan bekal kepada siswa-siswi agar mempunyai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, sikap, mental dan kecintaan terhadap NKRI serta berusaha mengetahui, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila , UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota BNN juga memberikan materi sosialisasi tentang bahaya Narkoba, dan pembahasan maraknya Narkoba yang sudah masuk kekalangan anak-anak sekolah,Masalah penyalah gunaan narkoba di Indonesia saat ini, menurut beberapa pakar, sudah mencapai titik yang mengkhawatirkan bukan hanya di kalangan remaja di perkotaan, bahkan sudah menjalar ke kalangan anak-anak disekolah,”karena itu Anggota BNN berharap kepada adek-adek Siswa siswi sekalian marilah kita bersama-sama menjauhkan narkoba”.ungkap Anggota BNN

Selain itu pula Pemberian materi juga dilakukan Team SGI Tinombala tentang psikologi praktek, yang intinya Beberapa praktisi adalah psikolog konseling yang umumnya membantu seseorang dalam mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari, seperti kecemasan dalam menghadapi tes, konflik keluarga, dan motivasi kerja yang rendah, di samping itu psikologi sekolah, yang bekerja sama dengan para orang tua, guru, dan siswa dalam rangka meningkatkan prestasi siswa dan memecahkan kesulitan emosional.

***Reporter TimMediaPortalMetro.com***

LEAVE A REPLY