OTORISA BANDARA MAKASSAR MELAKUKAN SOSIALISASI PENANGGULANGAN DARURAT BANDARA LUWUK SULTENG

0
596

OTORISA BANDARA MAKASSAR MELAKUKAN SOSIALISASI PENANGGULANGAN DARURAT BANDARA LUWUK SULTENG

MediaPortalMetro.com
Luwuk – Sulawesi Tengah Indonesia

Rabu/22/11/2017 pukul 10.15 Wita, diBandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk Jl.Trans Sulawesi Desa. Bubung ,Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai .

(Foto : Saat Acara berlangsung dibandara Syukuran Aminuddin Amir luwuk Provinsi Sulawesi Tengah)

Berlangsung Acara sosialisasi latihan penanggulangan keadaan darurat syukuran siaga 2017 dengan tema “Dengan Syukuran Siaga 2017 Kita Wujudkan Keamanan dan Keselamatan Penerbangan di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk”.

Sosialisasi Penanggulangan Darurat bandara luwuk Dihadiri langsung Wakil Bupati Banggai (Drs. H. Mustar Labolo)
Turut hadir pula Kapolres Banggai diwakili oleh kabag Sumda Polres Banggai (Kompol I Made Dharma), Dandim 1308/LB diwakili Danramil 01 Luwuk (Kapten Inf Supartono),Asisten I Pemda Banggai (Drs. Ramlin Hanis),Kepala Otoritas Bandara Sultan Hasanudin Makassar (Agus Supriatna),Kepala Kantor UPBU Bandara Syukuran Aminudin Amir (Yuyus Sudana),Danpos TNI-AL Luwuk (Letda Laut (p) Maryanta),Kepala Pos Basarnas Luwuk (Rifaldy, SE),Ketua PMI Kab. Banggai (Drs. Fuad Muid),Kepala RSUD Luwuk (dr. Gunawan), Para anggota Komite PKD Bandara Syukuran Aminudin Amir ,Serta tamu undangan sekitar seratus lima puluh orang yg hadir.

Sambutan Langsung disampaikan Kepala Kantor UPBU Bandara Syukuran Aminudin Amir luwuk . Kepala kantor UPBU bandara Syukuran Aminuddin Amir, Yuyus Sudana Menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang sempat hadir di acara sosialisasi.

Yuyus sudana juga mengatakan bahwa Kegiatan latihan ini merupakan tindak lanjut dari Dirjen perhubungan udara tentang penyelamatan penerbangan sipil,Maksud latihan  untuk melatih kesiapan anggota komite dalam menghadapi situasi darurat di bandara.

Diharapkan personil agar dapat mengikuti latihan secara bersungguh sungguh dengan harapan Semoga kegiatan dapat melatih mewujudkan penerbangan yang aman nyaman dan selamat.ungkap Yuyus kepala bandara luwuk.

(Foto: Peserta pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat Syukuran 2017)

Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Bandara Hasanuddin Makassar juga memberikan sambutan bahwa suatu kehormatan menghadiri kegiatan penanggulangan keadaan darurat ini.

Kegiatan adalah salah satu bentuk latihan pengendalian dalam rangka melatih kesiapan  personil untuk siaga dalam menghadapai kecelakaan pesawat.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap latihan ini karena melibatkan seluruh anggota PKD.
Maksud dan tujuan  Latihan ini agar seluruh anggota komite memahami setiap keadaan darurat di bandara.
Kita mengharapakan setiap terjadi kecelakaan jangan saling bingung dan saling menunggu sehingga proses penyelamatan terhadap korban cepat bisa di tangani secara maksimal”Ungkap Agus Supriatna.

Lanjut dikatakan Agus Supriatna, Latihan juga menguji para petugas untuk menangani setiap terjadi keadaan darurat dan bisa mengecek kemampuan dari rumah sakit bisa menampung beberapa pasien namun Tentunya kita tidak mengharapakan terjadi kejadian di bandara ini tetapi dengan latihan kita harus lebih siaga dan waspada agar tidak terjadi kecelakaan.

Wakil Bupati Banggai Drs.H.Mustar labolo, juga memberikan sambutan apresiasi atas terlaksananya acara pelatihan dan menitipkan Salam hangat dari bapak Bupati Pada semua hadirin, tamu undangan, karena beliau masih berada di Palu ada tugas pemerintahan bersama pak Gubernur tidak sempat hadir.

Wakil bupati pada sambutannya Sebagai Pemerintah daerah, mengharapkan bandara luwuk terus mendapat supoart dari kantor otoritas makassar.

“Bandara ini melayani beberapa kabupaten sehingga patut kita apresiasi dan kita harus menjaga keselamatan penerbangan Terkait dengan latihan ini kita sangat mengharapkan pelatihan terus di laksanakan dari tahun ke tahun”

Serta Mengharapakan di bandara  tidak akan pernah ada insiden sekecil apapun sehingga para penumpang merasa aman selama penerbangan.

Pemda mengucapkan terima kasih kepada otorisa bandara makassar yang telah memberikan perhatian kepada bandara syukuran aminudin amir ini melalui pelatihan penanggulangan keadaan darurat.ungkap bapak wakil bupati dalam sambutannya.

Peserta latihan penanggulangan keadaan darurat syukuran siaga 2017 juga memperagakan langsung simulasi penanggulangan keadaan darurat di pesawat.

***Reporter Luwuk Tim MediaPortalMetro.com***