KEPEMIMPINAN BURHANUDDIN DG.MAGASSING SEBAGAI KADES KALEMANDALLE MAMPU MEMBAWA PERUBAHAN

0
695

KEPEMIMPINAN BURHANUDDIN DG.MAGASSING SEBAGAI KADES KALEMANDALLE MAMPU MEMBAWA PERUBAHAN

MediaPortalMetro.com
Gowa Sulawesi selatan Indonesia

10 tahun yang lalu Desa.Kalemandalle, kecamatan Bajeng barat,kabupaten Gowa sulawesi selatan, belum terlalu di kenali banyak orang,warga Desa tetangga saja masih banyak yang kurang tahu mengenai letak Desa Kalemandalle apalagi warga perkotaan seperti makassar,yang terkenal hanya Desa Manjalling dan Desa Mandalle saja,seiring waktu dan bergantinya kepemimpinan dari generasi tua ke generasi muda inilah awal kebangkitan Desa kalemandalle dan tidak butuh waktu yang lama.

(Foto : Burhanuddin Dg. Magassing kepala desa Kalemandalle kecamatan bajeng barat kab. Gowa. )

Burhanuddin dg.Magassing mampu mengangkat nama Kalemandalle kepermukaan,meskipun usianya masih tergolong muda, namun usia boleh muda, tetapi pemikiran dan gagasan yang dimilikinya tidak semudah usianya,hal ini nampak dalam kepemimpinannya dalam 4 tahun mampu melakukan banyak terebosan atau inovasi baru demi kemajuan pembangunan di Desa yang dipimpinnya Desa. Kalemandalle.

“saya sebagai warga berdecak kagum dengan gaya kepemimpinan Burhanuddin Dg.Magassing,ia mampu melakukan sesuatu yang jarang orang mampu melakukannya dan punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap keperluan warganya”
Ungkap seorang warga saat ditemui (Kamis/23/11/2017 ) yang tidak ingin namanya disebutkan.

“Pengadaan Mesin saja disini pak, mesin pompa besar untuk Penyedot air dari sungai untuk keperluan para petani di musim kemarau sangat bermanfaat ,itu semua telah diupayakan pak kades” tambahnya warga tersebut berucap.

Saat wartawan MediaPortalMetro.com berkunjung,untuk membuktikan keberadaan pompa air, ketika melihat langsung air yang mengalir karena begitu derasnya di irigasi sampai-sampai tidak percaya kalau air tersebut berasal dari mesin pompa besar yang terletak di pinggiran sungai, yang telah berhasil diupayakan kepala desa melalui anggarannya yang tepat sasaran serta berguna bagi masyarakat desanya, terutama bagi warga petani sangat bangga punya pemimpin seperti Burhanuddin Dg.Magassing .

Hal itulah yang kami tangkap dari ucapan-ucapan warga mengagumi kepala desanya,ketika di ajak wawancara oleh mediaportalmetro.com,selain itu yang paling mengesankan adalah selesainya pekerjaan jalan penghubung dengan jembatan antar Dusun pannujuang dengan Dusun Ballatabbua dengan aspal dengan jarak tempuh yang sangat dekat,begitu pula renovasi kantor desa sudah rampung 100 %.

Termasuk Jalan- jalan antar dusun sudah mulus,hampir kita tidak menemukan lagi jalan berlubang alias rusak,serta berbagai pembangunan yang nampak di desa Kalemandalle.

Sebagai kepala desa Burhanuddin dg. Magassing dengan perubahan itu tidak membuatnya lupa diri bahwa jabatan kepala desa itu adalah sebuah amanah yang akan di pertanggung jawabkan di dunia dan di akhirat,sehingga kepada mediaportalmetro.com,Burhanuddin mengatakan bahwa kepala desa dan semua aparat desa mulai ketua RT,RK,RW,kepala dusun,kepala desa dan pegawai yang ada di kantor desa tugas kita adalah pelayanan dan pelayanan”,Ujarnya

***Reporter Saparuddin Rapi-Syarif lawa***

LEAVE A REPLY