TIGA EKSEKUSI LAHAN DAN BANGUNAN DIKOTA BITUNG

0
520

MediaPortalMetro.com
Bitung Sulawesi Utara Indonesia

Tiga lokasi Lahan dan Bangunan telah Berhasil dilakukan Eksekusi oleh tim eksekusi Rabu/22/11/2017 pukul 10.15 Wita, DiKelurahan Kakenturan dua Lingkungan 3 Rt.12 Kecamatan Aertembaga dengan luas 10×12 atau 120 meter,Kelurahan Bitung Tengah lingkungan 4 Kecamatan Maesa dengan luas 12×15 atau 180 meter dan Kelurahan Pateten 2 Kecamatan Aertembaga dengan luas 4×9,5 atau 35 meter Kota Bitung.

(Foto : detik detik Saat Eksekusi lahan dan bangunan berlangsung)

Berdasarkan penetapan Ketua  Pengadilan Negeri Bitung Ibu Ivonne W.K Maramis SH No. 09/Pdt.J/2014/PN.Bitung Antara Ang Tjun Hui Alias Anggramos sebagai Penggugat / Terbading / Pemohon Eksekusi,Melawan Yosep  Mewal Alias Senga dan kawan kawan Tergugat / Termohon Eksekusi.

Eksekusi dipimpin oleh Ketua Tim Bapak Jansen H Binti SH dan Eksekusi dibacakan langsung tim Juru Sita Bapak Luky Tikoalu A.md.SE.

Turut hadir Wakapolres Bitung Kompol Suharman Sanusi Sik,Camat Maesa Severson Sumampouw S.TTP,Kapolsek Maesa Kompol Kabidin S.sos,Kabag ops Polres bitung Kompol Toufiq Abdih Sik,dan Kasat Intel Polres bitung Akp Deky Pangandaheng S.sos.serta empat Pleton Pengamanan Polres Bitung ,tiga Personil Unit Intel tambah satu Personil Baninsa 1310-01/Bitung.

Dalam pelaksanaan eksekusi di kelurahan Kakenturan dua,lingkungan 3 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung,Ketua tim eksekusi Bapak Jansen Binti SH. Sekaligus Memberikan kesempatan kepada kuasa Hukum termohon Bapak Victor Mandak SH Untuk menyampaikan beberapa pendapat dan menurut penjelasan Kuasa Hukum termohon eksekusi menjelaskan bahwa kami menolak putusan eksekusi karena di dalam surat penetapan yg di keluarkan oleh pengadilan Negeri Bitung tdk sesuai dengan yang ada di dalam Sertifikat pemilik yg dipegang oleh termohon yaitu dengan luas 120 meter namun dalam sertifikat Asli 200 meter serta batas-baras utara, timur, selatan, dan barat tidak sesuai.

Sehingga  Tim Juru sita Berembuk dengan pihak terkait dan tim eksekusi membatalkan eksekusi sampai ada putusan lebih lanjut.

Tim eksekusi menuju ke Kelurahan Bitung Tengah lingkungan 4 Kecamatan Maesa Kota Bitung untuk melanjutkan Eksekusi yg sama oleh penggugat/terbading/pemohon eksekusi Kok Ang Tjun Hui.

Dalam pengosongan tempat tersebut dari pihak penghuni masih ingin bertahan namun pihak tim eksekusi melaksanakan negoisasi dengan baik akhirnya tim eksekusi melanjutkan pengosongan tempat dan lahan tanpa ada kekerasan.

Pengosongan barang  didalam bangunan rumah  selesai dan langsung dibacakan surat penetapan pengadilan negeri bitung serta pembacaan berita acara penyitaan oleh tim juru sita.

Tim eksekusi menuju ke lokasi ke tiga di kelurahan Pateten kecamatan Aertembaga Kota Bitung dan tim eksekusi tiba di Kelurahan Pateten Dua Kecamatan Aertembaga Kota Bitung dan langsung membacakan surat penetapan  pengadilan negeri bitung oleh tim juru sita serta pembacaan berita acara penyitaan dan  kebetulan bangunan ruko (rumah toko) tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada penghuninya.

Tiga bangunan dan lahan dieksekusi secara Aman Pada kegiatan eksekusi.

***Reporter Kota Bitung Sulawesi Utara***

LEAVE A REPLY