KORAMIL 05 TELAGA MENYERAHKAN BANTUAN BIBIT JAGUNG PADA KELOMPOK TANI GORONTALO

0
375

KORAMIL 05 TELAGA MENYERAHKAN BANTUAN BIBIT JAGUNG PADA KELOMPOK TANI GORONTALO

MediaPortalMetro.com
Gorontalo – Indonesia

Koramil 05 Telaga diwakili Babinsa Bapak Jumardin,Rabu/22/11/2017 di Desa Ulapato B dan Desa Talumelito melaksanakan penyaluran bibit yang merupakan tugas sebagai Babinsa  dalam rangka penyerahan bibit jagung dari ketua kelompok Tani ke anggota masing masing.

(Foto : Penyerahan Langsung bibit Jagung)

Acara dilaksanakan tepat Jam : 2. Siang didesa ulapato B ,Penyerahan bibit tersebut langsung Diterima kelompok Tani  Momali dan kelompok Tani Meranti.

Pada kegiatan penyaluran bibit ,turut hadir ketua BP3K Kecamatan Telaga bapak Rijan,Ibu Mismun selaku Penyuluh pertanian Desa Ulapato B Kecamatan Telaga Biru Kab.Gorontalo,bersama Bapak Ripon selaku Sekertaris Desa Ulapato B Dan dihadiri kurang lebih 20 orang anggota kelompok tani di Dua Desa

(Foto : Penyerahan Langsung bibit Jagung)

Acara disambut langsung,Kepala BP3K Kecamatan Telaga Biru Bapak Rija ,pada sambutannya itu menyampaikan bahwa,dengan adanya bantuan bibit jagung  agar para petani dapat menggunakan sebaik baiknya karena bantuan bibit tersebut dari pemerintah untuk para petani sekalian dan semoga dapat di manfaatkan sebaik baiknya.

Pada kasempatan itu pula Ketua BP3K Kec Telaga Biru juga menyampaikan bahwa “untuk bantuan pupuk selanjutnya akan di salurkan melalui rekening para ketua kelompok tani sehingga para anggota kelompok kelak nanti bisa meminta langsung kepada ketua kelompok apabila Dana sudah di transfer ke rekening masing masing dan untuk para ketua kelompok harus mendata anggotanya yang akan mendapatkan bantuan supaya untuk tahun depan Tahun 2018 penyaluran dapat berjalan dengan lancar dan tepat guna apalagi ada pendampingan dari bapak Babinsa yang senantiasa memantau dan melihat perkembangan penyaluran bibit tujuannya tepat guna”ungkap pak Rija.

Dalam penyerahan Bantuan Bibit jagung Bapak Jumardin selaku Babinsa menyampaikan pula “bahwa akan selalu mendampingi para petani agar para petani dapat optimal sampai panen nantinya”ungkap pak babinsa.

***Reporter Gorontalo- MediaPortalMetro.com ***