DPRD GORONTALO GELAR RAPAT PARIPURNA PEMBAHASAN RANPERDA APBD 2018

0
513

DPRD GORONTALO GELAR RAPAT PARIPURNA PEMBAHASAN RANPERDA APBD 2018

MediaPortalMetro.com
Gorontalo-Indonesia,Selasa/21/2017,pukul 21.00 wita bertempat di ruang sidang kantor DPRD Kab Gorontalo, Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kab.Gorontalo,berlangsung rapat paripurna pembahasan Ranperda tentang APBD Kab. Gorontalo di pimpin Langsung Bapak Sahmid Hemu (Ketua DPRD Kab Gorontalo).

Rapat Paripurna dihadiri Bapak Prof Dr Ir Nelson Pomalingi.M.Pd ( Bupati Gorontalo ),Ir Hadija U Tayeb MM ( Sekda Kab Gorontalo ),Muh Kasum Kadili SH ( Mewakili Kajari Kab Gorontalo ),H. Syamsudin Moho ( MUI Kab Gorontalo ),Para Ketua Fraksi DPRD Kab Gorontalo,Para Kepala Dinas Kab Gorontalo,Para SKPD seKabupaten Gorontalo dan Para Camat Se Kab Gorontalo.

Ketua DPRD juga Mengucapkan terima kasih kepada seluruh Porkipimda yang sempat hadir pada malam ini,Dirangkaikan Pembacaan pandangan Umum masing masing Fraksi dari anggota DPRD Kab Gorontalo.

Drs. H. Ali D Palopa mengatakan, Untuk anggaran APBD di butuhkan pengawasan semua pihak agar tidak salah sasaran dan di utamakan yang benar benar memiliki kualipikasi dengan harapan kedepan agar penekanan angka kemisikinan secara tuntas dan terselesaikan dan semua di butuhkan lintas sektoral untuk bersama sama mengawasinya sebagai Pandangan umum PDIP agar yang memimpin dapat memberikan inplementasi kepada yang di pimpin dan mendukung untuk dapat di lanjutkan ke rapat berikutnya.

Selain itu Pandangan Umum Partai Demokrat juga di bacakan oleh Saripudin Bano yang intinya ,APBD sangat penting guna meningkatkan pembangunan di berbagai ospek yang wadahnya adalah mensejahterahkan masyarakat,Yang paling penting untuk APBD tahun 2018 harus sepenuhnya berpihak kepada rakyat.

Saripuddin bano juga mengatakan Banyaknya program tentunya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat maka dari itu kami berharap agar kedepan APBD untuk betul betul sesuai sasaran,atas nama Fraksi Partai Demokrat bependapat untuk segera menindak lanjuti rancangan APBD Tahun 2018.ungkapnya.

Selanjutnya Pandangan umum dari Fraksi Hanura yang di bacakan oleh Ibu Jasmin Sulaeman yang intinya, Menceramati pandangan Bupati maka kami dari Fraksi partai Hanura mengapresiasi rencana APBD tahun 2018.dan berharap agar APBD tahun 2018 agar bisa mencapai target dan kami mengajak kepada semua aspek untuk sama sama menjaga sistem yang kondusif segala aspek,RAPD di harapkan dapat meralisasikan aspirasi masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok yang Epesien dan Epektip,Mendukung pemrintah daerah untuk mewujudkan rencana APBD tahun 2018, dengan memperhatikan perioritas yang berbasis potensial sumber daya di Kab.Gorontalo.ungkapnya.

Selanjutnya Pandangan umum dari Partai PAN yang di bacakan oleh Ibu Ningsih Nurhamudin yang intinya,Praksi PAN tentang rencana APBD adalah merupakan dokumen yang menunjukkan arah kebijakan untuk 1 tahun kedepan agar bisa tepat guna dan tepat sasaran,Melalui RAPD adalah alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan rakyat maka Fraksi PAN mendukung sepenuhnya program RAPD dan dari Fraksi PAN mengusulkan untuk berekanan agar segera percepatan RS Polda Gorontalo dan Kodim Gorontalo.ungkapnya

Selanjutnya Pandangan umum partai PKS yang di bacakan oleh Adnan yang intinya , Makna syukur adalah adanya perubahan yang lebih baik dan kami dari Fraksi PAN berpendapat sangar mengaprsiasi pemerintah Daerah yang mewujudkan Kab Gorontalo yang gemilang,Saran kami kedepan Kab Gorontalo menjadi lebih baik dengan mendorong peremajaan beberapa pasar yang ada di wilayah Kab Gorontalo karna pasar merupakan sarana utama bagi masyarakat,Melalui ini juga kami menyarankan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang di berbagai kecamatan yang merupakan program strategis karna jalan adalah saran untuk menunjang aktivitas masyrakat dan Menambah anggaran kelurahan yang dulunya 300 juta pada tahun 2017 menjadi 200 juta, mengingat kelurahan merupakan ujung tombak serta Pada intinya kami dari Fraksi PKS Mendukung sepenuhnya untuk APBD tahun 2018, dengan mengutamakan program yang mensejahtahkan rakyat.ungkapnya

Selanjutnya Pandangan Umum PPP yang di bacakan oleh Jayus Rivai yang intinya Sehubungan pembahasan rencana APBD kami dari fraksi PPP berharap agar APBD dapat di fungsikan sebaik baiknya.,Sebagaimana di ketahui bahwa pemerintah daerah mengajukan beberapa rancangan pembangunan daerah maka kami berharap agar supaya segala mekanisme untuk senantiasa memperhatikan prinsio prinsip penyusunan APBD,Kami berpendapat sebagai dasar pemikiran kami agar RAPBD di prioritaskan kepada pembangunan pembangunan yang ada di Kecamatan dan kami berharap agar program program untuk di kawal bersama agar tidak terjadi salah sasaran dan Melalui kesempatan ini kami berpendapat bahwa dalam prinsip pembangunan daerah maka oleh sebab itu bahwa RAPD dapat di tindak lanjuti.ungkapnya.

Selanjutnya Pandangan Umum Partai Golkar yang di bacakan oleh Wahid Banu S.Pd ,mengatakan Melalui kesempatan ini atas nama Praksi Golkar menyampaikan terima kasih dan menghimbau dan mengajak kita semua untuk menjaga stabilitas agar tercapainya pembangunan di Kab Gorontalo,Yang intinya RAPD tahun 2018 akan terdapat perubahan untuk kesejahtraan rakyat jadi kami mewakili Partai Golkar mendukung sepenuhnya RAPD 2018 dengan tetap memperhatikan aspek aspek kesejahtraan rakyat.ungkapnya

Rapat Paripurna juga dihadiri Bupati Gorontalo bapak Prof. Dr. Ir. Nelso Pomalingo. M. Pd, dalam sambutan Sambutan dan tanggapan langsung oleh Prof Dr Ir Nelson Pomalingo.M.Pd ( Bupati Gorontalo ) terkait saran dan masukan masing masing Fraksi , sangat bersyukur dan memberikan apresiasi terkait dengan RAPD tahun 2018 sesuai dengan mekanisme yang ada,Beberapa hal yang di sampaikan tadi terkait dengan APBD relatip sama dari tahun ke tahun,namun yang menjadi sorotan bagi kami dan OPD agar bagaimana dana ini bisa tepat sasaran,Melalui pembahasan ini kami juga akan melakukan evaluasi dengan OPD terkait masukan dan saran dari Fraksi Fraksi dan kami berharap untuk pembangunan RS Polda dan Kodim Gorontalo dapat memajukan sitem ekonomi di Kab Gorontalo untuk itu rencana tersebut akan kami agendakan percepatan,Untuk alokasi anggaran di bidang infrastruktur serta bidang kepagawaian kami juga akan perioritaskan dalam anggran APBD tahun 2018,ungkap Bupati.

Dalam acara Rapat PARIPURNA tersebut mengambil kesepakatan bersama tentang anggaran APBD 2018 Kab .Gorontalo,Bahwa Pada Prinsipnya seluruh Fraksi mendukung rencana anggaran belanja daerah pada tahun 2018.***Reporter Gorontalo TimMediaPortalMetro.com***

 

LEAVE A REPLY