PROYEK PANGSIMAS “FIKTIP”DIGOWA,TIDAK SELESAI

0
1411

WARGA ” PERTANYAKAN ” PROYEK PANGSIMAS DI DESA SALAJO ,BONTONOMPO SELATAN GOWA.

MediaPortalMetro.com
Gowa- Sulawesi selatan Indonesia

Program pangsimas desa salajo kecamatan Bontonompo Selatan kabupaten Gowa sulawesi Selatan dipertanyakan warga, karena proyek pekerjaan pangsimas tersebut sampai sekarang belum selesai.

Proyek pangsimas itu dibangun pada tahun 2012 didesa salajo dua titik, Dusun lagaruda dan Dusun kale salajo, belum di manfaatkan warga khususnya desa salajo.

Minggu 19/11/2017,Sala satu warga berinisial ( PD ) saat ditemui dan diwawancarai, menuturkan ke media ini ”  kalau tidak salah pangsimas dibangun perkirakan tahun 2012 atau 2013, yang jelas pangsimas tidak pernah di manfaatkan warga, biar bangunannya belum selesai, bangaimana bisa di manfaatkan warga, kalau tidak selesai, kemana Anggaran Dana proyek pangsimas, tutur PD”

” lanjut PD” di desa kami ,desa salajo kekurangan air bersih, sehingga ada bantuan dari pemerintah program pangsimas kita merasa terbantu, tapi itu semua hayalan saja, buktinya sampai sekarang biar bangunannya belum selesai, pada hal program pangsimas ini di perkirakan di tahun 2012 di bangun” tuturnya Kecewa (PD).

Menyikapi keluhan warga ‘ Sekretaris II KOMDA LP- KPK Saparuddin Rapi ”  sangat sayangkan bantuan pangsimas  dari pemerintah tidak tepat sasaran, baru tidak dimanfaatkan warga, itu kan mubassir, pada hal semua yang namanya bantuan harus di manfaatkan masyarakat luas” ungkap Rapi.

Lanjut Rapi ” kami dari LSM LP-KPK akan usut tuntas  Proyek pangsimas di desa salajo  siapa pelaksananya, dinas terkait dari program pangsimas, dan memperkuat bukti bukti, dan tidak segan segan melaporkan kepenegak hukum untuk di tindaklanjuti, tegas Rapi.

***Reporter ( leo.)***