PECAHKAN REKOR DUNIA,1000 GENDANG MERIAHKAN HUT KABUPATEN GOWA YANG KE 697.

0
736

Gowa-Sulawesi Selatan Indonesia
MediaPortalMetro.com

Tepat 697 tahun yang lalu Gowa berdiri, segudang sejarah tentang Kabupaten Gowa tercipta. Dan hari ini Jumat 17 November 2017 Kabupaten Gowa kembali merayakan hari jadinya.

Kali ini perayaan yang dihadiri oleh ribuan warga kabupaten Gowa berlangsung sangat fantastis berkelas dunia di Lapangan Syekh Yusuf Discovery Gowa.

Kegiatan yang dibuka dengan penampilan Anggaru ini melibatkan seluruh sanggar seni se Kabupaten Gowa yang mementaskan kesenian tradisi khas Gowa.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah 1.000 orang melakukan rampak gendang di hadapan tamu dan undangan hingga memecahkan rekor dunia.

Ribuan warga gowa dan para tamu undangan merasa sangat terharu dan seolah di larutkan dalam sejarah kebesaran Kabupaten Gowa masa lampau saat rempak 1.000 gendang di bunyikan.

Selain jajaran pemerintah Kabupaten Gowa, Raja Gowa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK Kabupaten Gowa,turut hadir.

Acara ini juga dihadiri Mantan Bupati Gowa Bapak Ikhsan Yasin Limpo dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan Yasin Limpo,

Dalam sambutannya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan Yasin Limpo mengatakan “kita akan terus memajukan kabupaten yang sangat kita cintai ini,Program pendidikan akan kita terus mantapkan, salah satunya adalah program kelas tuntas berkelanjutan”

Beliau juga menambahkan, di bidang kesehatan juga yaitu pembangunan dan perenofasian puskesmas di setiap kecamatan juga akan kita lakukan, dan sekarang sudah ada yang jalan perbaikan dan pembangunan gedung pukesmas tersebut.

RSUD Syekh Yusuf juga akan kita jadikan tujuh tingkat, dan mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya. Dan tentunya semua itu bisa terlaksana atas kerja sama pemerintah Kabupaten Gowa, Provinsi dan Pusat.

Dalam hari jadi Gowa kali ini turut hadir pula seluruh anggota DPRD kabupaten Gowa, salah satunya adalah Ketua Komisi IV Bapak Asriadi Arasy yang sempat berbincang bersama Tim Media PortalMetro.com disela sela acara Hari jadi Gowa ke697.

***Reporter -SaparuddinRapi -AlPincara***