Tiga kepala Desa Kabupaten Mamuju utara Sulbar, Resmi dilantik Bupati.

0
1283

Pasangkayu-MediaPortalMetro.com –Bupati Mamuju Utara ir. Agus Ambo Djiwa MP, melantik tiga kepala desa terpilih,disaksikan para pejabat daerah Mamuju utara yg turut hadir dalam pelantikan.

Setelah melalui proses ketat tahap demi tahap,Pemilihan kepala desa yg telah selesai digelar tiga desa wilayah kabupaten Mamuju utara,pekan lalu,sukses berjalan lancar, dan telah diumumkan secara sah hasilnya.

Bupati Mamuju utara ir. H. Agus Ambo jiwa langsung melantik Kepala desa terpilih ,H. Muh. Djufri Galib, (Kepala Desa Lilimori Kec Bulutaba)
Resmi Naso (Kepala Desa Doda, Kec. Sarudu) ,Agus Latjatja (Kepala Desa Tampaure, Kec.Bambaira).

Rabu 15 November 2017, pukul 09.45 wita, di hotel Devonder, jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Pasangkayu, Kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju Utara, Sulbar,Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Kepala Desa Terpilih Periode 2017-2023 sekaligus Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Dirangkaikan Dengan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tentang Penggunaan Dan Pengawasan Dana Desa Kabupaten Mamuju Utara, yg dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab.Mamuju Utara. Hadir dalam acara tersebut sekitar 200 orang termasuk tokoh masyarakat.

Nampak hadir diacara pelantikan kepala desa, H. Muh. Saal, (Wabup Mamuju Utara)
,H. Lukman Said, S.Pd
( Ketua DPRD Mamuju Utara)
,AKBP Made Ari Pradana, S.Ik.MH
(Kapolres Mamuju Utara)
,Agus Setiawan, SH. S.pNot (Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu,
Mayor Rosadi, S.Pd (Pabung Kodim Mamuju), Para kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju Utara , H. Mustafa, S.Ag. MH
(Kakan Kemenag Mamuju Utara)
, Hj. Herny Agus ADJ (Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Mamuju Utara beserta anggota)
,Para Camat se-Kab Mamuju Utara
,Para Kapolsek se-Kab Mamuju Utara
,Masyarakat pendukung kepala desa terpilih dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Amanat / Sambutan Bupati Mamuju Utara, dalam penyampaiannya,Ucapan selamat kepada para kepala desa yg baru dilantik, semoga amanah yg dibebankan oleh negara dapat dijalan dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yg berlaku, Yang menjadi amanah UU ttg tupoksi kades harus dijalankan dengan baik.

Bupati juga menambahkan amanatnya bahwa Pemerintah skrg ini telah mengucurkan dana yg besar bagi setiap desa , maka olehnya itu para kepala desa seharusnya berhati-hati dalam menjalankan amanah negara ini,

Saat ini pemerintah telah membangun kemitraan ttg pengelolaan dana desa dengan pihak kepolisian dan penegak hukum lainnya agar Pengawasan dan pemanfaatan  lebih terarah dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi pembangunan di desa ,Dalam pembinaan politik, kepala desa seyogyanya dapat memberikan pendidikan dan pemahaman politik kepada masyarakat,Mengajak para kepala desa terpilih agar bersama membangun Mamuju Utara ke arah yg lebih baik, terutama dalam mensejahterakan rakyat ,Antisipasi kelompok tertentu yg meminta sumbangan atau pungutan untuk bantuan  yg mengatasnamakan Pemerintah atau LSM tertentu, agar lebih melakukan deteksi dini terhadap oknum-oknum tsb.

***Reporter M. NurNas***

*Sumber info Humas kesbagpol Pasangkayu*