Camat Bambalamotu Mamuju utara,Respon keberadaan Perusahaan Pers-media massa disulbar

0
1472

Pasangkayu-Mamuju utara,Sulawesi Barat Indonesia, MediaportalMetro.com-

Camat Bambalamotu sangat merespon perusahaan media yg ingin melebarkan sayap untuk menulis, menulis berita apa saja asalkan fakta,dan dituangkan lewat media massa koran, majalah termasuk webset,untuk  menjadi komposisi berita yg akurat dan dapat dipertanggung jawabkan serta jelas payung hukumnya, karena berita adalah informasi untuk rakyat dan pemerintah dengan harapan dapat menjadi info positif untuk daerah, kalaupun ada berita yg kurang sedap itu adalah bagian untuk membenahi dan memperbaiki kinerja pemerintah maupun perusahaan swasta untuk lebih baik.

 

Saat wartawan sekaligus pemimpin Perusahaan PT. MEDIA PASANGKAYU NEWS Disingkat PT. MEPAS berkunjung kekantor camat bambalamotu, Mengurus kelengkapan berkas usaha perusahaan penerbit media berita, diruang kerja kantor kecamatan bambalamotu kabupaten Mamuju utara sulawesi barat.

Masrah djohar S. Sos(camat bambalamotu) memberikan saran dan  pencerahan bahwa pers adalah bagian dari partner pemerintah,dalam melaksanakan tugas jurnalistik yg dilindungi undang undang, sebagai pengontrol dan pengekspose berita yg layak dibaca,asalkan perusahaan managemennya jelas, dapur redaksi serta kantor pusatpun jelas,wartawannya juga jelas dan terdaftar sebagai karyawan perusahaan penerbit berita,  agar diketahui keberadaannya yg sah sebagai perusahaan bisnis berita yg berpayung hukum dan memberitakan sesuai fakta bukan hoax.

Karena setiap perusahaan penerbit berita diketahui harus sesuai mekanisme acuan dewan pers, punya klarifikasi badan hukum yg juga kepengurusannya melalui kepala desa, camat, untuk mendapatkan siup, situ, tdp dan akte notaris pendirian yg jelas, Baik PT, yayasan maupun Koperasi usaha, sebab jika ada yg komplein berita , tentunya yg dikomplein adalah perusahaan penerbitnya, karena jelas kantor pusat redaksinya, namun jika tidak punya legalitas yg sah dan payung hukum yg sah, maka yg bertanggung jawab individunya atau orangnya yg menyebarkan berita, Diakui Masrah camat bambalamotu sebelum menjadi PNS pernah bergelimpung didunia pers,disebuah media surat kabar terkemuka yg ada disulawesi barat, beberapa tahun mengabdi sebagai profesi jurnalis menjadi kulitinta, sehingga besar kecilnya ilmu jurnalistik wartawan sedikit dapat difahami, namun takdir berkata lain disela sela kesibukannya menulis kala itu, iapun sambil aktif honor disalah satu kantor dinas pasangkayu, karena pengabdian sebagai tenaga honorer membawanya terangkat menjadi PNS karena memang basicnya sarjana.

Meskipun masrah saat ini sudah menjabat camat, dirinya tetap suka menulis dan membaca koran, baik cetak maupun online, karena jiwa menulis dan membaca itu telah tertanam dibenaknya,dan sangat suka jika ada wartawan yg berkunjung kekantornya guna berbincang bincang mendengarkan informasi informasi menarik untuk kemajuan daerah.

***Reporter M. NurNas-
Tim MediaPortalmetro.com***

 

LEAVE A REPLY