PELEBARAN JEMBATAN JIPANG-TAKALAR DISINYALIR TIDAK SESUAI BESTEK.

0
1517
TAKALAR,MediaPortalMetro.com – Proyek pekerjaan pelebaran jembatan yang menghubungkan Jipang – Takalar yang dikerjakan  CV.Pa’bentengang sebagai pelaksana dengan nilai kontrak Rp. 721.253.000, kuat dugaan tidak sesuai bestek. Mengapa?, karena pada saat di cor konsultan pengawas tidak ada di tempat.
Sala satu warga berisinial (DL) mengaku kalau pada saat dikerjakan (di Cor) konsultan pengawas tidak ada di tempat. Sedangkan menurut aturan konsultan pengawas seharusnya ada di tempat untuk melihat langsung cara prosesnya pengecoran. Inikan pengecoran tiang (dasar atau penyangga kekuatan jembatan) dan saya lihat campurannya tidak kuat, di mana campurannya tidak di ukur, mulai dari pasirnya, batu krikilnya, semennya dan airnya tidak di ukur”. Ungkapnya.
Sala satu buruh pekerja juga dikonfirmasi mengatakan kami cuma bekerja saja Pak, lebih jelasnya kita tanyakan langsung ke pengawas, karena dalam satu minggu itu datang ji kesini, atau kita tanyakan lansung ke H. Nyampa karena dia yang punya pekerjaan jembatan ini. Imbuhnya.
Dilain pihak, Sekretaris II LPKPK KOMDA SULSEL Saparuddin Rapi mengatakan bahwa pekerjaan apapun yang berhubungan dengan proyek pemerintah pasti harus di awasi dalam pengerjaannya, karena jangan sampai material ataupun pengerjaannya tidak sesuai dengan RAB dan Juknis yang ada, hingga indikasi-indikasi korupsi berpotensi terjadi. Sangat di sayangkan ketika pengerjaan komponen penting dalam hal ini pengecoran tiang jembatan penghubung Jipang-Takalar itu tidak di hadiri Konsultan Pengawas.
Meskipun proyek ini masih tahap dikerjakan boleh jadi selesai pekerjaan kelak kejaksaan negeri sulselbar,mengkroscek hasil pekerjaan sehingga muncul dugaan penyimpangan,Sementara ini proyek jembatan penghubung Jipang-Takalar ini masih berlangsung dan masih dalam proses penyelesaian pengecoran dasar dan tiang penyangga jembatan.
***(Reporter : AlPincara)***

LEAVE A REPLY